TB Abi Enjah Emir Pirdaus Terpilih Kembali menjadi Ketua MUI Citayam Priode 2021 – 2026

by -585 views

Citayambersatu,com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan lembaga islami yang ada di desa dan berfungsi sebagai wadah untuk mewakili para ulama/umat muslim dalam hal apapun yang berhubungan dengan keagamaan. Adapun tugas MUI di masyarakat adalah sebagai pemberi edukasi atau solusi serta membimbing dan mengayomi masyarakat dalam mengembangkan kehidupan yang islami.

KH. TB. Enjah Emir Pirdaus & Ketua MUI Kecamatan KH. Ahmad Dimyatie SA.g

Salah satu program MUI Kecamatan Tajurhalang pada builan Januari 2021 adalah MUSDES (Musyawarah Desa) MUI tiap Desa  se Kecamatan Tajurhalang. Hal ini dilakukan untuk menjalankan mandat program MUI Kabupaten Bogor.

Pada lembaga MUI yang terdapat di desa Citayam, yang berlaku sebagai Ketua tentulah memiliki masa kerja yang sudah ditentukan. Dan pada awal tahun 2021 tepatnya pada hari Kamis (14/01) dilaksanakan MUSDES (Muswarah Desa) MUI Desa Citayam di Pesantren An Najah Desa Citayam, sedang melakukan musyawarah pemilihan ketua MUI yang baru untuk periode 2021-2026.

This slideshow requires JavaScript.

Pelaksanaan musyawarah tersebut di hadiri oleh  kepala desa Citayam Ma’mun Murod,  Ketua BPD Muhidin, Ketua MUI Kecamatan KH. Ahmad Dimyatie SA.g,  Ketua LPM Bapak Encuk Sukirman dan para peserta masing-masing wilayah. Pemilihan ketua MUI berlangsung dengan baik atas adanya kerjasama yang baik pula dari para tokoh yang hadir.

Acara musyawarah diawali dengan laporan ketua pertanggung jawaban MUI masa Khidmat 2015-2020  oleh KH. TB. Enjah Emir Pirdaus kemudian acara dilanjut dengan sambutan pembukaan oleh Kepala Desa Citayam Ma’mud Murod.

This slideshow requires JavaScript.

“Karapannya, dengan adanya pemilihan ketua MUI ini supaya lebih nyambung lagi, sebab yang namanya ketua di tingkat Desa berarti membawahi para ulama di salah satu desa, khususnya di wilayah Desa Manyingsal agar lebih nyambung lagi dan supaya lebih bisa mengakomodir kepentingan para ulama semuanya,” ujar Ma’mun Murod

Sesuai dengan arahan ketua MUI Kecamatan Tajurhalang KH. Ahmad Dimyati bahwa pemilihan ketua MUI masa Khidmat 2021-2026 dilakukan dengan cara musyawarah formatur. Adapun isi formatur sebanyak orang, terdiri dari 3 unsur pimpinan MUI (di dalamnya kepala Desa, ketua MUI Demisioner dan sekretaris) dan 2 unsur perwakilan Tokoh Masyarakat/asatidz.

Hasil musyawarah formatur menetapkan TB Enjah Emir Pirdaus terpilih kembali sebagai ketua MUI Desa Citayam masa khidmat 2021-2026. Pemilihan ini berjalan lancar tanpa ekses. (icho & Denih)

Leave a Reply