Tanpa di Rencanakan RW 03 Kaliputih Desa Citayam Lakukan Penyemprotan Desinfektan

by -1,111 views

Citayambersatu.com –  persebaran Covid-19 yang meresahkan membuat semua warga waspada dengan melakukan berbagai hal. Hal itu pula yang mendasari warga  RW. 03, Kampung Kaliputih Desa  Citayam Kecamatan tajurhalang untuk bergerak menghadang pergerakan virus dengan melakukan penyemprotan desinfektan di 8 RT, Sabtu (18/04/20).

Terselenggaranya agenda ini  dikomandoi oleh Bapak Oman Obeh selaku Rw.03 dibantu oleh beberapa ketua RT yg ada di lingkungan RW 03 (ketua RT 02 Idham Khalid dan ketua RT 05 Syamsuri) juga para tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yg ada di lingkungan RW 03. Kegiatan penyemprotan ini pun dibantu oleh beberapa pihak, baik yg menyediakan makan, mesin, mobil dan yg lainnya.

This slideshow requires JavaScript.

Bapak Yusuf Abdillah mengatakan, langkah Peyemprotan dilakukan agar warga di sekitar tempat tinggalnya tetap sehat dan tidak terpapar oleh virus berbahaya. Menurutnya, hal positif seperti menjaga kesehatan lingkungan tidak harus menunggu komando dari atas namun juga harus dilakukan atas kesadaran memiliki sebuah lingkungan.

“Ini dilakukan agar lingkungan tempat tinggal kami tetap sehat dan terbebas dari virus berbahaya seperti yang sedang ramai sekarang ini,” katanya.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di tempat public seperti masjid, Mushola dan rumah balai pertemuan warga yang setiap hari mereka gunakan untuk berkumpul serta rumah warga juga tidak luput dari aksi penyemprotan tersebut.

Dirinya berharap situasi kembali pulih agar kegiatan warga kembali normal seperti sedia kala dan mengharapkan agar semua warga sehat. Dia mengimbau kepada setiap warga untuk ikut sadar terhadap kesehatannya masing-masing dengan menjaga kebersihan dengan dimulai dari diri mereka sendiri.

“Besar harapan kami bahwa dengan adanya sedikit upaya kecil dari kami mampu menumbuhkan harapan dan ketenangan bagi seluruh warga RW 03 yg terdiri dari 8 RT, semoga situasi kembali pulih dan warga tetap sehat  seperti semula, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar meskipun dadakan,” Tutup Yusuf Abdillah (Iko Muhyidin)

Leave a Reply