Sosialisasi dan Launching Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) Desa Citayam

by -74 views

Citayambersatu.com  – Pemerintah Desa Citayam telah melaksanakn Launching Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE), Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Jalan Desa dengan Volume : 1514  m x 3 m x 0,15 m lokasi di Kampung Ragamukti Rw. 02 s/d RW. 03 Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor. Sabtu, (11/09/2021).

Hadir pada kesempatan acara tersebut  Bapak Fikri Insani (Camat Tajurhalang) , Bapak . Ma’mun Murod (Kepala Desa), Iptu Dwi Yulianto S.H (Kapolsek Tajurhalang), Kapten CHK Edy Sugiyarto SH (Danramil 04/Bojonggede), Ibu Hja Maisaroh (Ketua BKMT Kecamatan Tajurhalang), Bapak Tarwani (Pendamping Desa), TB. Abi Enjah (Ketua MUI Citayan) , Bapak Edo Rustandy (Ketua BPD) dan Anggotanya, Bapak Encuk Sukirman (Ketua LPM) dan Anggotanya, serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, RW, RT, dan Ibu-ibu PKK Desa Citayam.

Menurut Kepala Desa Citayam  Ma’mun Murod mengatakan , Desa Citayam mendapatkan program Samisade untuk infrastruktur pembangunan Betonisasi  jalan desa yang berfungsi menghubungkan kampung yang ada di desa Citayam.

“Saya berharap agar selesai nya nanti Jalan ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Kades Ma’mun Murod.

Ketua BPD Edo Rustandy mengatakan, Mengenai Samisade Satu Miliar anggaran dari Bupati Bogor, bahwa inilah program tang pertama dari kepala daerah yang baru ada di kabupaten Bogor yang berani mengelontorkan dana nya Satu Miliar tiap satu Desa, sedangkan di kabupaten Bogor kurang lebih ada 514 desa.

“Kita sambut baik program samisade buat Bupati Bogor ini karena uang satu Miliar cukup banyak, kita dukung program-program pro takyat,” Tutur Edo Rustandy

Camat Tajurhalang  Fikri Insani mengatakan,  terkait pengawasan anggaran Samisade ini pengawasannya dari kecamatan sampai kebawah dan di kawal oleh pihak kecamatan, agar program Samisade ini di kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada sehingga mutu serta kualitas menjadi kuat dan bisa dirasakan dalam jangka waktu lama sehingga akses dari jalan ini bisa mendongkrak perekonomian warga.

“Kita bersyukur dengan adanya program Samisade ini ,” ungkap Camat Tajurhalang Fikti Insani ( Icho)

 

Leave a Reply