Selama Pandemi Layanan Posyandu Bina Warna Desa Citayam Mematuhi PROKES

by -354 views

Citayam, 12 November 2020”Citayambersatu.com” –  Pada masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah para kader Bina Warga Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang  untuk tetap melaksanakan tugas rutin bulanan buka posyandu, pada pelaksanaannya kegiatan posyandu memang sangat bergantung pada kader-kadernya, dimana mereka yang menentukan keberhasilan pengelolaan kegiatan posyandu pada wilayah masing-masing.

Posyandu adalah wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesehatan ibu, bayi terutama balita. Kegiatan posyandu yg mencakup kesehatan ibu adalah pemeriksaan kehamilan, nifas juga pemenuhan gizi ibu sprti pemberian suplemen penambah darah dan vitamin..sedangkan kegiatan posyandu yg berkaitan dengan anak/balita adalah penimbangan berat badan dan imunisasi

Berbekal panduan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes), maka pemantauan kesehatan anak balita dalam kegiatan Posyandu bisa berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

This slideshow requires JavaScript.

Ditengah pandemi Covid -19 kegiatan Posyandu dilaksanakan dengan proses perencanaan yang matang, mulai dari tempat, sarana dan prasarana, serta tenaga yg terlibat. Kegiatan posyandu  berjalan lancar,  kesehatan anak balita tetap terpantau ditengah merebaknya wabah pandemi.

Dalam kegiatan itu dilakukan pula penyuluhan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pembiasaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), social distancing, dan memelihara imunitas tubuh. (Icho)

Leave a Reply