Salat Subuh Berjamaah di Mushola Daarul Himmah Kampung Baru Desa Citayam RT. 05/05, Masyarakat Perangi Covid-19

by -246 views

Kampung Baru, 22 Januari 2021”citayambersatu.com”  –  Salat Subuh berjamaah Volume 7 di Mushola Daarul Himmah Kampung Baru RT. 05/05 Desa Citayam, Jumat (22/01). Selain sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, giat Salat Subuh juga sebagai sarana berdoa agar pandemi segera pergi.

Kita tahui bahwa Covid-19 ini masih ada. Covid-19 ini berhasil kita rem biarpun masih ada penularan. Pengereman ini tidak cukup hanya dengan upaya. Tapi juga harus dengan doa. Mari kita perbanyak doa agar upaya yang kita lakukan benar-benar maksimal dan Covid-19 segera pergi.

Dengan adanya gerakan Sholat subuh berjamaah ini diharapkan bisa meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, serta semangat untuk melaksanakan sholat berjamaah 5 waktu di Masjid atapun di Mushola .

This slideshow requires JavaScript.

Shalat Subuh Berjama`ah turut dihadiri oleh Ketua DKM Mushola Daarul Himmah Usd. Ahim, Ketua MUI Citayam KH. TB Enjah, Sekretaris MUI Citayam Ust. Sanwanih, S. Pd. I, Bapak Maryono , S,E, Ketua RW. 05 Bapak Salim Ibrahim, Ketua  RT. 05 Bapak Suryadii, Sekretaris BPD Ust Rion Utama, Ketua Karang Taruna Bpk Soleh Pesot, H.  Arman Tokoh Masyarakat, Bapak Robin Nahrawi Ketua Subuh Silaturrahmi dan masyarakat sekitar.

Dalam Tausyiahnya, KH. TB  Enjah menyebutkan keutamaan dan Cara Mandi Wajib yang Benar Sesuai Tuntunan Agama Islam .Mandi wajib merupakan proses pembersihan fisik yang sifatnya wajib bagi seorang muslim. Tujuannya adalah untuk membersihkan tubuh dan mensucikan diri kembali dari hadas besar. Tata cara mandi wajib pun sudah ada khaidahnya sendiri, jadi harus dilakukan dengan benar.

“Ketika akan shalat, muslim harus berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil. Sementara ketika junub, selesai haid, dan nifas, mereka harus mandi wajib sebelum melakukan ibadah. Melaksanakan mandi wajib bukan sekedar mandi biasa, namun memiliki tata cara dan amalan yang harus dilakukan,” ucap TB. Enjah

“Niat dan tata cara mandi wajib ini harus diketahui oleh seorang Muslim. Sebab saat ini, banyak sekali yang mulai lalai dengan tata cara mandi wajib yang benar,” tutur TB. Enjah

Ketua Subuh Silaturrahmi Bapak Robin Nahrawi menyampaikan, Kegiatan Shalat Subuh Berjama`ah yang ke tujuh ini, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat silaturrahmi melalui peningkatan kerukunan antar sesama dan antar umat beragama.

This slideshow requires JavaScript.

“Insya Allah untuk kedepannya kita akan melakukan krgiatan ini dengan lebih kompak  banyak mengikat jamaah.  Subuh ini merupakan kewajiban untuk umat supaya lebih solid antar warga, para ulama dan para pejabat dilingkungan RW. 05. Semoga dengan adanya program subuh ini bisa lebih hidup di lingkungan RW. 05 umumnya bagi mushola-mushola dan mesjid yang lainnya,” tutur Robin Nahrawi

Salah Ketua DKM Mushola Daarul Himmah Usd. Ahim saat di temui Cyber Citayam Bersatu, kami mengucapkan kepada Rt, 05, Rw. 05 yang telah menjalankan subuh silaturohim. Mudah-mudah ini contoh yang sangat baik, kita awali dari lingkungan RW. 05 kampung baru Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang.

“Mudah-nudahan dengan niat dan langkah baik di lingkungan RW. 05 menjadikan contoh untuk Rt. 01 sampai Rt. 06. Saya juga mengajak anak muda di setiap subuh berjamaah, jangan sungkan-sungkan untuk hadir , tujuannya untuk memberikan gambaran bahwa subuhan berjamaah itu meningkatkan keimanandan menjalin silaturaim , agar bisa diikuti oleh seluruh anak-anak muda dilingkungan RW.05, kehususnya Desa Citayam,” tandasnya.

Seusai di tutup dengan  Doa  bersama,  jamaah menyempatkan untuk mencicipi Nasi Kebuli yang di sediakan oleh pengurus DKM Mushola Daarul Himmah. (Icho & Deny)

Leave a Reply