Realisasikan 2 Unit Rehabilitasi Rutilahu Di RT.02 RW.05 Kampung Baru Desa Citayam

by -248 views

Citayam, 09 Januari 2021 citayambersatu.com –  Pemerintah Desa (Pemdes) citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor tengah gencar merealisasikan program pembangunan di segala sector, salah satunya program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Sebanyak 2 unit rutilahu telah selesai dibangun. Ke dua unit tersebut di wilayah Rw. 02 Rw. 05. Pembangunan kini sudah selesai, pengerjaannya dikerjakan swadaya masyarakat.

Bapak Salim Teger Selaku RW. 05 Kampung Baru Desa Citayam

Pemerintah Desa Citayam, saat ini sudah merampungkan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 7 unit yang anggaran per unitnya Rp 15.000.000 sehingga secara global dana yang terserap untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 105.000.0000.

Kepala Desa Citayam, Ma’mun Murod mengatakan, tahun 2020 ini Pemdes Citayam  telah menyalurkan bantuan rutilahu sebanyak 7 unit rumah, dan pembangunan sudah selesai .

RUTILAHU a/n Ibu Dinah RT.02/05

“Saya berpesan kepada warga yang telah mendapatkan bantuan ini agar bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan tersebut. Bagi warga yang belum mendapatkan agar bersabar karena program selanjutnya akan kami prioritaskan bagi yang memenuhi syarat dan ketentuan,” jelas Ma’mun Murod kepada team Cyber Citayam Bersatu, Sabtu (9/1/21)

Ketua RW. 05 Bapak Salim Teger mengatakan, program Rutilahudi tahun 2020 di Rw/ 05 ada dua unit, dalam pengerjaannya berbarengan.

This slideshow requires JavaScript.

“Program Rutilahu yang pertama atas nama Ibu Nicah, sedangkan yang ke dua atas nama Ibu Dinah, turun anggarannya di satu tahun itu berbarengan. Adapun pengerjaannya atas nama Nicah lebih awal, sedangkan atas nama Ibu Dinah tahap yang ke dua. Perbedaannya sekitar 12 harian dan untuk pengerjaanya sekitar 10 hari,”tutur Salim Teger

Bapak Salim Teger  menceritakan kepada Cyber Citayam Bersatu, untuk tahap pertama sudah selesai, sedangkan tahap kedua atas nama Ibu Dinah pengerjaanya baru sekitar 80 persen dikarenakan rumahnya cukup lumayan luas, sehingga anggaran Rutilahu kemaren dari pemerintah tidak cukup.

RUTILAHU a/n Ibu Nicah

“Program kedepan nya di tahun 2021 ada proses pengajuan tinggal 2 unit lagi. Harapan saya pemerintah desa citayam agar terus maju dan program-program Rutilahu buat warga harus diproritaskan untuk mendapatkan rutilahu tepat sasaran. Artinya yang mendapatkan bantuan adalah keluarga yang benar-benar tidak mampu,” tutup Bapak Salim Teger selaku RW. 05 Kamp Baru. (Icho & Denih)

Leave a Reply