Posyandu Bina Warga V Kampung Baru Berikan Vitamin A

by -367 views

Citayam,12 Februari 2020 “citayambersatu.com” –  Posyandu Bina warga V memberikan vitamin A kepada Balita peserta Posyandu Bina Warga V di lingkungan RT. 003, RW.005 Kampung Baru Kelurahan Citayam. Rangkaian kegiatan berupa Pendaftaran, Penimbangan berat Badan, Pengisian KMS, Pemberian PMT, Imunisasi, Suntik KB dan Pemberian Vitamin A.

Kekurangan vitamin A dapat disebabkan oleh gizi yang tidak seimbang, malabsorpsi lemak, atau gangguan hati, melemahkan sistem imun dan produksi sel darah merah (hematopoiesis), menyebabkan ruam kulit, dan gangguan penglihatan (contohnya xerophthalmia, rabun malam).

Bulan vitamin A disambut sangat baik oleh ibu ibu balita yang tinggal disekitar lokasi Kegiatan Posyandu, khususnya di kampong baru Kelurahan Citayam.

Separuh Negara di dunia memiliki permasalahan kondisi kekurangan vitamin A. Permasalahan kekurangan vitamin A merupakan salah satu permasalahan utama kesehatan masyarakat yang dialami oleh negara miskin dan berkembang.


Indonesia telah aktif mengkampanyekan penanganan kondisi kekurangan vitamin A, dengan program suplementasi vitamin A dua kali dalam satu tahun. Hingga saat ini program pemberian suplementasi vitamin A pada kelompok masyarakat yang rentan kekurangan vitamin A masih terus dilakukan. (Iko Muhyidin)

Leave a Reply