PENYALURAN BST TAHAP 10 DESA KALISUREN MEMATUHI PROKES

by -273 views

Kalisuren, 12 Januari 2021”citayambersatu.com” – Pemerintah menilai dampak pandemi COVID-19 belum sepenuhnya mereda pada tahun 2021. Melalui Kementerian Sosial, pemerintah melanjutkan penyaluran bansos khusus berupa Bansos Tunai (BST) untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi.

Kemensos  melanjutkan program BST bagi masyarakat terdampak pandemi pada tahun 2021. “BST akan dilanjutkan selama enam bulan yakni dalam periode Januari-Juni 2021. Sasaran program akan meliputi 34 provinsi atau seluruh provinsi di Indonesia.

Desa Kali Suren  Kecamatan Tajurhalang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia kembali menyalurkan BST  dana dari Kemensos kepada masyarakatnya. Dengan mematuhi protokol kesehatan Petugas dari PT Pos Indonesia di bantu oleh staf  desa dan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) menggunakan masker dan tempat duduk antriannya di buat berjarak .Dengan wajah yang ceria dan rasa bahagia para KPM karena di awal Tahun 2021 ini kembali mendapatkan bantuan secara tunai dari Kemensos.

This slideshow requires JavaScript.

Sejumlah 120 KPM dari Desa Kalisuren hari ini menerima dana sebesar Rp.300.000 ,- per KPM .Pencairan BST hari ini merupakan kelanjutan bantuan dari Kemensos pada Tahap ke IX di tahun 2020.

Bapak Suryadi (Kasie Kesra Desa Kalisuren) mengatakan, Dana BST tahap X ini adalah lanjutan dari tahun 2020 lanjut ke 2021. Untuk penerimanya data dari dinas Sosial warga Desa Kalisuren sekitar 120 KPM.

“Untuk penambahan baru di tahun 2021 kali ini lagi kami proses, ada data-data yang belum di berikan ke kita. Mudah-mudahan tahap berikutnya akan bertambah sesuai di tahun 2020 data kita hampir 156 KPM. Mungkin kendalanya dimana, karena data itu langsung di kirim dari Dinas Sosial melalui kantor Pos, “ tutur Suryadi

“Saya berharap, BST yang digulirkan itu dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menopang kebutuhan finansial mereka. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga masing-masing KPM, karena imbasnya  Covid-19,” ucap Suryadi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas Bantuan Sosial Tunai untuk warga Desa Kalisuren, dan kami berharap mudah-mudahan dengan bantuan ini  yang diberikan pemerintah bisa mengurangi beban warga . Dengan senilai 300.000 ini bisa membantu meringankan warga masyarakat di Desa Kalisuren untuk kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi Pandemi Covid-19. (Icho & Denih)

Leave a Reply