Pembagian Sembako Di Desa Citayam Sesuai Target

by -281 views

Citayambersatu.com –  Sebanyak 185 pemilik kartu ATM  sembako Mandiri  warga masyarakat Desa Citayam ,Kecamatan Tajurhalang  Kabupaten Bogor , menerima bantuan paket sembako dari kementerian sosial dalam upaya penanganan Covid-19.Dan dalam penyaluran sembako tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.”Penyaluran bantuan paket sembako terhadap 185  orang tersebut merupakan Bantuan Kementerian Sosial tahun 2021, bertempat dikantor Desa Citayam, Minggu (10/01/21).

Doc.  A. Yani

Hj. Maisaroh  selaku Agen Bank  Mandiri mengatakan, Program bantuan sembako yang merupakan perluasan data dari pkh dan bpnt di kelola oleh aden bank mandiri Desa Citayam. Program ini berlanjut di tahun 2021, kemungkinan selama 4 bulan ke depan. Pada awal tahun bulan pertama 10 Januari 2021 ini, agen Bank Mandiri menyalurkan seperti :

Karbohidrat         : Beras

Protein Hewani   : Ikan Gurame

Protein Nabati    : Tahu dan Tempe

Sumber Vitamin : Buah

Program ini di mulai pada bulan juni 2020, untuk penyaluran bantuan 3 bulan sekaligus yaitu bulan april, mei, juni dan terus berlanjut secara rutin setiap bulannya ampah desember 2020

Doc. Rusdy

Ahmad Yani selaku Admin Agen Bank Mandiri menuturkan, Masyarakat Desa Citayam menyambut gembira dengan dilanjurltkannya program di tahun 2021 mengingat dampak ekonomi dari pandemi covid 19 masih sangat menyulitkan masyarakat. Demikian sebagaimana di sampaikan oleh para penerima yg mayoritas para ibu rumah tangga berusia lanjut.

“Meskipun mereka sambil berharap semoga pandemi ini segera berlalu dan agar ekonomi bisa bertumbuh kembali. Dari 185 pemilik kartu atm sembako bank mandiri, masyarakat  slalu rutin datang mengambil jatah bantuan pada tanggal 10 setiap bulannya,”ucap Ahmad Yani

 

Doc. A. Yani

“Hal ini menunjukan bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan tersebut,  demikian sebagaimana dituturkan oleh hj. Maisaroh selaku agen bank mandiri desa citayam. Dan semoga apa yg kami laksanakan ini dapat dilaksanakan semaksimal Mungkin sebagaimana ketentuan yg ada baik dari kuantitas, kwalitas dan efektivitas  pelayanan. Kami berharap dengan adanya tambahan bantuan tersebut masyarakat dapat merasakan manfaatnya, berharap wabah virus corona ini agar segera berakhir, dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala,”tutup Ahmad Yani Admin Agen Bank Mandiri  (Icho & A. Yani)

Leave a Reply