Panasonic Meluncurkan Green AC (Ambience Changer) Flex, Sistem Penghasil Silky Fine Mist yang Mampu Mendinginkan Udara di Luar Ruangan

by -281 views

citayambersatu.com – Panasonic tahun ini meluncurkan Green AC (Ambience Changer) Flex di Asia Pasifik, yang merupakan sistem penghasil Silky Fine Mist ramah lingkungan yang dirancang untuk udara di luar ruangan. Green AC Flex menghasilkan sistem Silky Fine Mist berupa udara dingin untuk menurunkan suhu luar ruangan hingga 4 derajat Celcius. Kelebihan Green AC Flex tidak hanya mengkonsumsi sedikit energi sampai 70 persen dibandingkan dengan sistem two-fluid konvensional, tetapi dapat dengan mudah dipasang di mana saja karena bentuknya yang ringkas dan fleksibel, sehingga alat ini ideal untuk digunakan di luar ruangan, seperti mal, taman, restoran, tempat acara, sampai ruang tunggu transportasi umum.

Dengan menggunakan Noozle two-fluid1 untuk menghasilkan Silky Fine Mist yang sangat halus dari komposisi air dan udara, setiap partikel Silky Fine Mist yang berukuran kira-kira 6㎛, dapat menurunkan suhu dengan cepat melalui pendinginan evaporative sehingga menghilangkan rasa panas langsung dari kulit ketika berada di luar ruangan. Ukuran kecil setiap partikel Silky Fine Mist juga memungkinkan Green AC Flex untuk memancarkan partikel yang cukup untuk mendinginkan area yang luas dengan jarak sekitar 1,5 m, sekaligus memberikan sensasi dingin yang nyaman dan hampir tidak terasa basah, walaupun jarak pengguna dan Green AC Flex berdekatan (sekitar 0,6 m).

Green AC Flex adalah sistem Silky Fine Mist ramah lingkungan revolusioner yang mendinginkan lingkungan luar tanpa risiko memperburuk efek rumah kaca. Hasil yang seperti kabut yang sangat halus, menyebar lebih jauh dan mendinginkan area lebih luas. Sistem ini tidak hanya membantu menurunkan suhu luar ruangan secara efisien, tetapi juga bisa membantu untuk menghemat energi. Dengan tujuan ‘sustainability’ yang menjadi fokus utama bagi banyak negara dan organisasi di kawasan Asia Pasifik, kami yakin Green AC Flex akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang dan di masa depan nantinya, ” (dikutip dari: Toshiyuki Yamaguchi, Direktur Business Development Solutions, Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific).

Beberapa contoh penggunaan untuk produk Green AC Flex meliputi:

  • Tahap produksi difusi cahaya dari proyektor untuk menciptakan pancaran cahaya dan pengalaman yang imersif
  • Menanamkan aroma/bau di ruang tertutup
  • Menambahkan kelembapan ke lingkungan yang kering
  • Mengurangi statis di fasilitas produksi
  • Menghilangkan bakteri di lingkungan yang sensitif
Kafe Stadion Olahraga Area Servis

Setiap unit Green AC Flex terdiri dari noozle untuk memancarkan Silky Fine Mist, sprayer dengan panel kontrol dan unit drive bawaan, yang dapat digunakan dengan tabung resin fleksibel2 untuk desain terintegrasi dengan pergola, dan monumen umum. Green AC Flex juga dilengkapi dengan fungsi timer3 yang membuatnya mudah digunakan, bahkan di tempat-tempat yang pengoperasiannya sulit dilakukan secara manual. Selain memungkinkan sambungan langsung ke keran air, Green AC Flex juga mendukung pengoperasian menggunakan tangki air eksternal untuk tempat-tempat yang sulit memasang pipa pasokan air, seperti tempat acara di luar ruangan.

Nama Produk Green AC (Ambience Changer) Flex
Nomor Model AE-GF021CE (Sprayer)*Indonesia, Thailand

AE-GF021DG (Sprayer) *Malaysia, Singapore

AE-GNG012, AE-GNE012 (nozzle Silky Fine Mist)

1Nozzle yang mencampur dan menyemprotkan udara dan air. Aliran udara berkecepatan tinggi terkompresi menghancurkan air menjadi potongan-potongan kecil, yang memungkinkan untuk menyemprotkan Silky Fine Mist dibandingkan dengan noozle one-fluid yang hanya menyemprot dengan air.

2Jarak pipa maksimum dari penyemprot ke noozle terakhir adalah 40 m. Jarak antar noozle dapat diatur dari minimal 0,5 m hingga maksimal 2 m.

3Operasi waktu mulai dan waktu berhenti dapat diatur untuk setiap hari dalam seminggu.

4Standar Suhu Efektif Baru. SET* adalah metrik suhu yang memperhitungkan suhu udara, kelembapan relatif, suhu pancaran rata-rata, dan kecepatan udara, sekaligus mempertimbangkan tingkat aktivitas dan tingkat pakaian. Suhu ini setara dengan suhu nyata. (Icho)

Leave a Reply