New Normal Bike To Situ Gede – Gowes Connections Menyiasati Kebutuhan Olahraga dan Wisata ditengah Pandemi

by -380 views

Bogor “citayambersatu.com,”  –  Pasca PSBB parsial banyak warga Bogor yang kini kembali berolahraga dan salah satunya yang di gemari adalah bersepeda. Kegiatan  bersepeda pun dilakukan Gowes Connection pada Minggu  menuju kawasan Situ Gede (01/11/2020)

Di Bogor, tepatnya di Kelurahan Situgede, Bogor Barat, terdapat satu danau indah bernama Situ Gede. Danau ini posisinya ada di tepi Hutan Dramaga, tepatnya ada di kawasan hutan penelitian milik Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan.

Danau ini menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika Pandemi Covid-19 usai. Setelah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), memang masyarakat belum bisa berwisata.

Situ Gede adalah nama sebuah danau kecil yang menyuguhkan udara sejuk dan rimbunnya hutan Dramaga. Situ yang memiliki luas sekitar 6 hektar ini juga sering digunakan warga Bogor untuk mengadakan kegiatan yang bertema kerakyatan yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan budaya dan keterampilan lainnya yang ada di kota hujan ini.

Di salah satu sisi hutan ini ada tempat penangkaran rusa. Jangan salah, di sini kita juga dapat bercengkrama  memberi makan rusa-rusa di sini. Panorama di danau ini semakin gelap akan menjadi sangat indah terutama saat matahari mulai tenggelam dan langit memerah.

This slideshow requires JavaScript.

Ayah Rudy (Bendahara Umum) mengatakan, Kami memilih Situ Gede  ini adalah salah satu Alternatif tempat wisata yang bisa di kunjungi ketika Pandemi Covid 19 usai. Setelah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), memang masyarakat belum bisa berwisata.

Rasa lelah menempuh jarak yang cukup lumayan jauh itu terobati dengan menikmati pemandangan yang begitu indah.

“Pokoknya menyenangkan lah, cape-cape lihat pemandangan indah dan kita makan di sini. Pokoknya puas,” ujar Ayah Rudy.

“Bagus lah, menyenangkan, tidak percuma jauh-jauh datang ke sini,” pungkas ayah Rudy

Hingga sekarang kawasan ini berstatus Hutan Penelitian Dramaga milik Pusat Konservasi dan Rehabilitasi, Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, Departemen Kehutanan.

Danau Situ Gede juga disebut dengan Danau Situ Ageng oleh warga sekitar. Tempat wisata ini memiliki luas enam hektare dengan kedalaman air sekitar enam meter. Tempat wisata ini cukup populer dikenal masyarakat karena lokasinya yang strategis berada di dekat pusat Kota Bogor.

Sementara itu  M. Agus  (Kadiv Peralatan & Service)mengatakan, Situ Gede  objek wisata yang membuat kita terbuai akan keindahan pemandangan alam,  dijamin pengunjung akan merasakan kedamaian yang sangat luar biasa.

“Tidak hanya suasana alami yang disuguhkan situ ini, di sini juga Anda dapat memancing dan berpiknik dengan keluarga. Pengelola juga menyediakan perahu bebek-bebekan maupun perahu dayung yang bisa Anda sewa mengelilingi danau. Biar tidak penasaran datang aja ke sini buktikan apa yang mereka katakan,” tutup M. Agus. (Icho)

Leave a Reply