Melalui Gotong Royong Hubungan dan Tali Silaturahmi Citayam Grande Hills (Blok Cendana) Warganya Semakin Erat

by -491 views

Citayambersatu.com – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih warga RT 06 Citayam Grande Hills, Khususnya Blok Cendana Kampung Baru, Desa Citayam, secara rutin bersama sama melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, Ahad (5/4/2020).

Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur Ahad, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan.Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air. Sampah langsung diangkut.

Kegiatan ini pun merupakan program yang rutin dilakukan bersama masyarakat sekitar Blok Cendana dalam rangka mengisi agenda rutin libur. Kegiatan ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama warga.

This slideshow requires JavaScript.

Alhamdulillah, warga Blok Cendana antusias berbondong-bondong melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan saluran yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Ini kita patut pertahankan tradisi gotong royong yang ada di RT 06/05 Citayam Grande Hills ( Blok Cendana ),” tutur Abeng sapaan akrabnya.

“Warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tersebut, menunjukkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungan masih ada dan terjaga, Ini ditandai dengan hadirnya warga dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan,” ujarnya.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” ajaknya.

“Kegiatan  ini bukan hanya demi kebersihan lingkungan semata, tetapi juga sebagai tempat para warga Citayam Grande Hills, khususnya warga Cendana untuk menjalin kebersamaan. Karena mengingat kebanyakan warga adalah pekerja, jadi kami mengadakan kegiatan kerja bakti,” ucap Adi Subhan

Kegiatan ini diharapkan juga bisa menjadi contoh untuk lingkungan di Citayam Grande Hills  atau di daerah lainnya, agar dapat mencintai lingkungan.

“Jika ada satu orang yang menghasilkan satu sampah, maka tidak perlu waktu yang lama untuk merusak lingkungan kita. Maka kita perlu menjaga lingkungan kita dengan cara apapun demi generasi yang akan datang,” harapnya. (Iko Muhyidin )

Leave a Reply