Marina Mendonasikan 18.000 Produk Marina Body Wash Kepada Palang MerahIndonesia Untuk Mendukung Upaya Pengendalian COVID-19 Sebagai RangkaianKegiatan Tahunan Marina Beauty Journey

by -304 views

● Marina Beauty Journey adalah program tahunan Marina yang memberdayakan perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri dan mengoptimalkan potensi mereka, saat ini memasuki tahun 10 th Beautyversary.
● Marina mendonasikan 18.000 produk Marina body wash kepada Palang Merah Indonesia di Surabaya.
● Produk Marina body wash ini mengandung formula anti bakteri yang efektif 99,9% membunuh kuman dan bakteri.
● Donasi ini merupakan bentuk dukungan Marina bagi masyarakat untuk meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam upaya pengendalian COVID-19.

Surabaya, 1 Desember 2020″citayambersatu.com” – MARINA hari ini mendonasikan 18.000 produk Marina body wash terbaru kepada Palang Merah Indonesia di Surabaya. Donasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Marina Beauty Journey, yang pada tahun ini berkomitmen mendukung upaya pengendalian COVID-19 di Indonesia. Palang Merah Indonesia akan mendistribusikan 18.000 produk Marina body wash yang dapat menjaga higienitas dan kesehatan tubuh para petugas kesehatan dan relawan yang berjuang menangani COVID-19 di Jawa Timur.

GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, mengatakan, “Hari ini kami memberikan 18.000 produk Marina Body Wash kepada Palang Merah Indonesia di Surabaya sebagai bentuk apresiasi kami kepada petugas kesehatan yang telah berjuang untuk melindungi kami. Marina Body Wash, mengandung Anti Bakterial yang efektif membunuh bakteri 99,9% sehingga akan membantu melindungi petugas kesehatan dan masyarakat dari bahaya penularan COVID-19. Kami berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dan Palang Merah Indonesia dalam mengendalikan COVID-19. Donasi yang kami berikan merupakan bagian dari program tahunan kami, Marina Beauty Journey. Melalui Marina Beauty Journey di tahun ke-10 ini, kami tidak hanya memberdayakan perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri dan mengoptimalkan potensi mereka, tetapi juga dapat mendorong perempuan Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi menjawab tantangan bangsa, kali ini untuk pengendalian COVID-19.”

Meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah Jawa Timur menjadi perhatian banyak pihak. Dukungankepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengatasi pandemi ini masih terus berlanjut, termasuk dari Palang Merah Indonesia (PMI). Sejumlah relawan dan petugas kesehatan PMI pusat sudah dikerahkan ke Jawa Timur untuk menangani dan mengendalikan penularan COVID-19. Petugas kesehatan PMI bersama relawan berperan dalam penyemprotan desinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sosialisasi untuk jaga jarak, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), layanan ambulan untuk masyarakat yang terdampak, dan pengurusan jenazah korban COVID-19 yang menjadikan mereka sangat rentan terinfeksi COVID-19.

Bendahara Pengurus PMI Jawa Timur, Drs. Soedjarno. M.Si, mengatakan “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kontribusi Marina, donasi ini akan kami gunakan untuk melindungi petugas kesehatan kami dan para relawan yang menjadi garda depan penanganan COVID-19. Mereka bekerja tanpa henti melawan COVID-19, karena itu mereka sangat rentan terinfeksi. Dukungan Marina sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan untuk memperkuat perlindungan tubuh dari bahaya infeksi COVID-19, sehingga kami bisa terus membantu masyarakat menangani COVID-19.”

Belum lama ini Marina meluncurkan produk foam-based body wash yang hadir dalam tiga varian yaitu Marina Brightening Body Wash Glow & Soften, Glow & Extra Moist, dan Glow & Glam Perfection. Semua produk Marina Body Wash tersebut sudah teruji secara klinis dimana kandungan antibakterial dapat membunuh kuman dan bakteri 99,9%.

Head of Research and Development Marina, Linda Lukitasari, menambahkan, “Selalu menjaga,higienitas diri dengan rajin mencuci tangan dan mandi sangatlah penting di masa pandemi saat ini. Marina Brightening Body Wash mengandung formula Anti bakterial* yang efektif membunuh kuman dan bakteri 99,9% berdasarkan hasil uji laboratorium terakreditasi terhadap kuman E. Coli, S. Aureus, P. Aeruginosa, dan P. Typhimurium. Produk ini juga teruji klinis tidak menyebabkan iritasi, tidak membuat kulit kering dan tetap memberikan kelembutan pada kulit meskipun sering digunakan. Produk ini khusus dikembangkan agar perempuan Indonesia dapat tampil bersih, segar, percaya diri, dan sekaligus terlindungi.”

Marina Body Wash hadir untuk membantu masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Pada situasi pandemi seperti saat ini sangat penting bagi masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, seperti mencuci tangan dengan benar sebelum dan setelah makan serta mandi setelah beraktifitas di luar ruangan. Sebagai brand perawatan tubuh terkemuka, Marina berkomitmen untuk mendukung penerapan PHBS dan berharap peran aktif ini akan mendorong masyarakat Indonesia untuk tetap bersih dan sehat sehingga dapat beraktivitas dengan baik.

Selain donasi, Marina juga menyelenggarakan social media challenge di aplikasi digital (Youtube, Instagram & Facebook) yang diberi nama Marina Beauty Journey 10 th Beautyversary. Mengangkat tema dari 10 lingkaran terkecil untuk perempuan Indonesia, social media challenge ini merupakan ajakan bagi perempuan Indonesia untuk saling mendukung di masa pandemi. Akan ada hadiah istimewa senilai total puluhan juta rupiah dan akses tiket gratis untuk mengikuti acara Marina Beauty Journey 10 th Beautyversary bekerjasama dengan vidio.com.

Marina Brand Ambassador, Mawar de Jongh, mengatakan, “Saya sangat senang menjadi bagian dari social media challenge ini. Saya mengajak teman-teman perempuan di Indonesia untuk ikutan juga bersama-sama saling mendukung dan menguatkan selama pandemi. Situasi pandemi yang mengharuskan kita mengkarantina diri di rumah dan menjaga jarak dari orang-orang terdekat tentu memiliki efek psikologis bagi kita. Untuk itu, yuk saling support, mari saling mengingatkan kalau kita tidak sendiri. Bersama Marina kita bisa melawan COVID-19 dan tentunya tetap sehat, aktif, ceria, dan terus berkarya selama pandemi dengan tetap menjaga kesehatan dengan baik.”

Kedua inisiatif ini merupakan bagian dari program tahunan Marina yaitu Marina Beauty Journey yang kini telah memasuki tahun ke-10. Rangkaian event Marina Beauty Journey akan berlangsung selama dua bulan dan didedikasikan untuk perempuan Indonesia. Marina Beauty Journey pada tahun ini berfokus untuk menyatukan perempuan Indonesia untuk bersama-sama saling mendukung sekaligus merayakan upaya mereka dalam membantu mengendalikan penyebaran dan penularan virus COVID-19. Melalui berbagai aktivitasnya selama masa pandemi, Marina berkomitmen untuk terus hadir meningkatkan kualitas hidup perempuan di seluruh Indonesia agar semakin bersinar dalam segala kondisi.

Sekilas Tentang PT Barclay Products dan Marina

PT Barclay Products merupakan bagian dari kelompok usaha swasta nasional Tempo Scan Group atau PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) dan mulai memproduksi produk kosmetika dan produk konsumen sejak tahun 1977. Brand Marina diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1982 sebagai brand asli Indonesia yang diproduksi oleh perusahaan asli Indonesia.

Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Hand & Body Lotion dengan formula khusus yang terinspirasi dari kebaikan alam dengan tekstur lembut dan wangi menyegarkan. Marina senantiasa merawat, melindungi, dan mempercantik kulit perempuan. Selain itu, Marina juga telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Face Powder, Facial Cleanser & Moisturizer, Eau de Toilette, Body Mist Cologne, Body Scrub & Hair Mist.

Ditujukan untuk perempuan muda Indonesia yang aktif, optimis, bersemangat dan ingin lebih percaya diri. Marina membuat perempuan merasa cantik dan menjadi dirinya yang terbaik sehingga menginspirasi dan bersinar dengan prestasinya.

Marina selalu menyempurnakan komposisi dan juga berinovasi untuk mengembangkan produk yang menawarkan manfaat yang lebih baik. Hal ini tidak terlepas dari fokus Marina dalam mencarimconsume insight agar apa yang diberikan secara kualitas dan manfaat selalu up-to- date dan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan perempuan dengan beragam jenis kulit, usia dan aktivitasnya. Marina gencar melakukan promosi dengan beriklan TV, Print ad, Radio untuk meningkatkan awareness sepanjangtahun. Selain itu juga secara aktif mendekatkan diri dengan konsumen untuk menciptakanbrand engagement melalui:

1. Kanal digital: www.sahabatmarina.com/marinabeautyjourney, Facebook, Twitter, dan Instagram Sahabat Marina
2. Event konsumen seperti Marina Beauty Roadshow, Marina Beauty Journey dan community gathering kerjasama dengan media, dll

Program Marina Beauty Journey pertama kali dilaksanakan oleh Marina pada tahun 2011 yang kemudian menjadi program tahunan. Program ini merupakan salah satu komitmen Marina untuk mendukung perempuan Indonesia melalui rangkaian kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan. Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan ini telah melibatkan lebih dari 100 ribu partisipan perempuan muda Indonesia selama kurang lebih 10 tahun. (Icho)

Leave a Reply