HUT RI Ke 76 Citayam Grande Hills “ Karang Taruna Melahirkan Generasi Yang Unggul”

by -185 views

Citayambersatu.com  –  Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 digelar oleh karang taruna dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 , Upacara Peringatan HUT RI ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkungan Citayam Grande Hills RT. 06. Rw. 05, Kampung Baru Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, Selasa, 17 Agustus 2021.

Kegiatan upacara bendera dipimpin langsung Ketua RT. 06, Nur Muhammad, dan dimulai pada pukul 07.30 dengan diikuti Para Tamu undangan diantaranya, MUI Citayam, BPD, LPM, Perwakilan Desa Citayam, RT, RW dan  warga di lingkungan RT. 06, mulai dari anak-anak, pemuda/pemudi, bapak-bapak dan ibu-ibu.

Pada hari ini, kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76. Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan merdeka seperti sekarang.

Ketua RT Nur Muhammad  mengatakan,  tahun ini merupakan yang pertama  warga RT. 06 mengadakan upacara bendera dalam memperingati HUT RI Ke-76. Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan merdeka seperti sekarang.

“Melahirkan Generasi Yang Unggul Untuk RT 06 Citayam Grande Hill lebih Maju. Dengan pacara kemerdekaan ini saya harap jadi pembelajaran kedislipinan bagi anak karang taruna RT 06 Citayam Grande Hill, kedisiplinan dan tanggung jawab ini harus mereka aplikasikan dalam kehidupan mereka kelak. Meneruskan masa depan dan pembangunan di RT 06 dan pembangunan desa citayam umumnya,” Kata Nur Muhammad

Dalam situasi pandemi Covid-19 kita begitu takut dan khawatir dan tertekan oleh situasinya, namun dengan spirit 17 Agustus kita semua harus tumbuh dan kita harus bangkit dengan mensinergikan semua elemen bangsa. Jadi momentum ini harus betul-betul membuat kita kuat sebagai bangsa untuk bagaimana meneruskan cita-cita proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Mari Kita isi kemerdekaan ini dengan melawan musuh kita saat ini pandemi covid 19. Bagimana cara kita melawan yaitu dengan taat himbauan atau intruksi dari pemerintah, dengan vaksinasi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tutup Nur Muhammad selaku ketua RT.06 (Icho)

 

Leave a Reply