Desa Citayam Hadirkan Vaksinasi Gelombang 3 Tahap Pertama

by -241 views

Citayambersatu.com  – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Tajurhalang kembali membuka pendaftaran vaksinasi Covid 19 untuk sasaran lansia sebanyak 250 kuota. Sasaran lansia yang dimaksud yakni usia 50 tahun ke atas, Jumat (02/07/21)

Untuk diketahui di Kelurahan Citayam  sendiri sudah terlaksana 3 gelombang tahap pertama vaksinasi lansia. Dari tiga gelombang yang telah terlaksana tersebut tingkat partisipasi masyarakat masyarakat kurang lebih 50%, kurang maksimalnya animo masyarakat ini mengindikasikan masih kurang pedulinya para lansia untuk menerima vaksin sebagai upaya perlindungan diri dari virus corona. Atas kondisi tersebut perlu kiranya semua pihak terkait baik Pemerintah Kalurahan, Puskesmas, maupun Kader Kesehatan untuk memberikan edukasi serta motivasi bahwa vaksinasi aman, halal dan sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Ibu Suprihatin Kader Setanting & Kader Gac Covid – 19  menghimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin untuk datang sesuai jadwal yang telah dirilis dengan membawa KTP/SKD serta mengenakan masker dan menerapkan aturan protokol kesehatan. Menurut jadwal pelaksanaan vaksinasi gelombang berikutnya jatuh pada tanggal 30 Juli 2021.

“Untuk lansia dan Ibu-ibu Kader, hayu kita menjalani Vaksinasi untuk mencegah wabah covid – 19 yang sedang mengancam kehidupan kita semua, terutama lansia, Ibu hamil dan Balita,” tutup Ibu Suprihatin selaku kader Setanting & Kader Gac Covid 19 . (Icho)

Leave a Reply