Bilabong, Pilihan Wisata Murah Meriah yang Sejuk dan Asri

by -1,065 views

Bojong Gede “citayambersatu.com” – HIJAU dedaunan, pohon yang rimbun, udara yang segar, serta ritme kehidupan yang tenang bisa dijumpai di sekitar Bilabong  Bojong Gede, Kabupaten Bogor.. Tempat itulah yang menjadi tujuan perjalanan Gowes Connection pada Minggu (8/11/2020),

Pemandangan molek itulah yang membuat beberapa warga Bojong Gede kesengsem saat menikmati alam dengan bersepeda. Hamparan hutan pinus yang sejuk cocok untuk bersantai bersama keluarga, letaknya tidak jauh dari jalan raya Bojong Gede. Setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai pengunjung, tempat ini sangat banyak dikunjungi sekumpulan keluarga atau komunitas yang asyik piknik sambil menghabiskan akhir pekan bersama.

Pak Amsori anggota GC, yang akrab di sapa pak Penyok mengatakan, tempat ini asyik untuk berkumpul, dengan jajanan yang murah.

“tempat ini cocok banget jadi tempat wisata murah meriah untuk keluarga, tempatnya juga nyaman dan teduh” ucap Penyok

Pak Kuswanto dan anggota GC lainnya juga melihat Bilabong bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata alternatif, yakni wisata desa. Karena itu, mereka berharap rute-rute sepeda yang ditemukan GC ini dapat tersebar luas, dan dikunjungi para penggemar bersepeda lainnya.

Jika berkunjung ke bilabong setiap goweser tetap harus waspada dan hati-hati di karna kan ada sebagian jalan yang  berlubang, jalan yg tidak rata. Semoga pemerintah bogor lebih memperhatikan, supaya  menjadi lebih nyaman saat berkunjung.

This slideshow requires JavaScript.

“Jika rute-rute ini banyak dikunjungi tentu juga akan terjadi kegiatan ekonomi yang bisa dinikmati masyarakat setempat, dan terjadilah pemberdayaan masyarakat,” kata Kuswanto

Bos Material yang bergabung di GC sebut saja Bapak Akhlis mengatakan, tempat Ini merupakan upaya untuk mempromosikan berbagai tempat wisata yang ada di wilayah kita. Selain kita bersepeda untuk menyehatkan tubuh, kita juga dapat berwisata dan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

“Ia berharap, selepas masa pandemi covid-19 di Kabupaten Bogor agar para pengurus tempat wisata dapat lebih mengembangkan destinasi wisatanya. Seperti taman bermain anak, dengan spot tempat –tempat duduk, dan spot foto kekinian

“Dengan sepedaan bersama, kita ikut kenalkan dan promosikan destinasi wisata Kota Bogor. Hal itu sebagaimana slogan kita yakni silahturahmi , sepedaan , wisata dan kuliner. Itu bagian kecil dan usaha kami untuk mengenalkan destinasi wisata kota Bogor.” tutup Akhlis (Icho)

 

Leave a Reply