Berbagi di Bulan Ramadhan, Karang Taruna Tunas Bangsa Kampung Baru Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

by -175 views

Citayambersatu.com –  Belum berakhirnya wabahnya Covid-19 tidak menyurutkan niat para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Tunas Bangsa Kampung Baru Desa Citayam  untuk melaksanakan bakti sosial santunan untuk para anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat RW. 05 Kampung Baru, tersebut di hadiri oleh  , mantan anggota DPRD  Maryono. SE, jajaran DKM mesjid jamie nurul mustaqim, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama RW. 05. Dalam acara tersebut diisi dengan tausiyah oleh Utdz  Muhammad Dahlan.

Ketua Pelaksana  Tunas Bangsa , Artawih Jawer mengatakan, moment bulan suci Ramadhan ini, pihaknya ingin memanfaatkan kesempatan saling berbagi dengan memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada kepada 29 anak yatim dan duafa, Minggu (05/5/2021).

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Donatur dan relawan yang berada di lingkungan RW. 05, Kampung Baru desa Citayam, mudah-mudahan apa yang telah diberikan kepada kami semua akan di gantikan oleh Allah SWT,” ucap Artawih Jawer

Anggaran tersebut di peroleh Donatur dn Relawan dari lingkungan masyarakat RW. 05, Kampung Baru Desa Citayam. Dana terkumpul mencapai  Rp. 17.650.000 (Tujuh Belas Juta Enam Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

“Untuk itu kami mewakili panitia juga temen-temen Karang Taruna beserta aparatur Pemerintah mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Mudah-mudahan pelaksanaan ini dan di tahun-tahun kedepan mendapatkan respon yang lebih baik dan juga kita bisa memberikan lagi lebih dari tahun ini, “ujar

This slideshow requires JavaScript.

Dengan kegiatan ini, Jawer berharap bisa menjadi contoh para gerenerasi muda milenial lainnya untuk bisa saling gotong royong dan peduli sesama, apalagi mengingat kondisi ekonomi yang sedang terpuruk akibat pandemi.

Sementara itu, Bapak Salim Ibrahim saat di temui oleh tim cybercitayambersatu menuturkan, kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Tunas Bangsa tersebut.

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat berjalan berkelanjutan serta menjadi contoh kelompok pemuda lainnya, sehingga diharapkan kita bersama mampu mengatasi persoalan-persoalan sosial yang ada di lingkungan RW. 05 dan Desa Citayam pada khususnya,”tutup Bapak Salim Ibrahim selaku Ketua RW. 05, Kampung Baru, Desa Citayam. (Icho)

Leave a Reply