ANGGOTA DPRD SUTISNA KABUPATEN BOGOR KUNJUNGI LOKASI BENCANA DI CITAYAM, TAJURHALANG

by -551 views

Citayambersatu.com – Dewan DPRD Kabupaten Bogor Bapak Sutisna  dari Komisi Fraksi PAN, mengunjungi lokasi bencana Alam di Kampung Raga Mukti Rt. 03/02 Desa Citayam kecamatan Tajurhalang. Kegiatan ini merupakan responsive dan kepedulian anggota DPRD Kab. Bogor sebagai wakil rakyat  atas musibah yang menimpa warga atas nama Ibu  Sainah, Selasa (23/2/21)

Ibu Sainah penerima bantuan dari Dewan DPRD Fraksi PAN Bapak Sutisna

Anggota dewan sebagai mitra Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), perlu menggali berbagai masukan dan informasi tentang kegiatan penanggulangan kebencanaan agar bisa mengimplementasikanya di daerah.

Anggota dewan dalam kunjungannya di dampingi oleh aparatur pemerintah Desa Citayam Bapak Topik ( Kasi Kepemerintahan),  Babinsa Pelda Bapak Giyono dan  Bapak Dul Hadi (Pendul) RT. 02

Dalam kunjungan  yang dipimpin  Bapak Sutisna dari Fraksi PAN, mengunjungi lokasi yang terdampak akibat musibah angin kencang  dan diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi di Desa Citasyam kecamatan Tajurhalang.

Kejadian yang berlangsung pada tanggal 20 Februari 2021, tengah malam akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut disertai angin kencang mengakibatkan robohnya rumah tersebut.

Bapak Sutisna dalam kunjungannya menyampaikan Kepada Cyber Citayam Bersatu, Hari ini kedatangan saya berawal dari anak Ibu Sainah. Setelah saya survai kelokasi rumah Ibu Sainah dalam keadaan rapuh dan roboh, dan beruntung tidak memakan korban.

“Pada hari ini juga saya bisa berkunjung ke sini dalam rangka mengecek langsung kondisi dilapangan, bahwa memang betul adanya seperti ini. Kita coba untuk mencari sedikit bantuan untuk bisa memulai membangun rumah Ibu Sainah, walaupun  dari pemerintah dalam hal ini harus berproses ada mekanisme yang harus di lalui. Tetapi karena ini Isedental mau tidak mau kita melibatkan pihak terkait,” tutur bapak Sutisna

“Dalam Kondisi ini bukan hanya kita tetapi memang di kampung manapun sama banyak yang kondisinya seperti ini. Oleh karena itu, ini bentuk perhatian dari ketua DPRD Bapak Rudi Susmanto, bliau yang sedianya bisa hadir dikarenakan ada jadwal yang tidak bisa ditinggalkan sehingga diwakilkan ke saya,” ucap Sutisna

“Ini adalah tugas saya melihat langsung kondisi masyarakat apa adanya, masyarakat perlu memahami segala bentuk bantuan yang datangnya dari pemerintah itu tidak bisa datang tiba-tiba, semuanya perlu proses dan mekanisme. Sehingga jangan menyalahkan RT, RW, dan Kepala desa, karena semua taat aturan, tutup Bapak Sutisna Dewan DPRD Fraksi PAN. (Icho & Deny)

Leave a Reply