Alas 2.0 ” By Ina Priyono”

by -132 views

warnaplus.com – Ina Priyono menghadirkan koleksi Ready To Wear Deluxe bertemakan ALAS 2.0 dengan kategori Ethnic Modest Wear. Koleksi Ina Priyono kali ini mengangkat Kain dengan motif Echoprint sebagai bahan utamanya yang dikemas dengan gaya Feminin dan Elegant. Kain Echoprint adalah kain yang dibuat dengan motif daun yang jatuh namun belum kering sehingga tidak merusak pohon, seperti daun jati, daun mangga, daun ketapang, daun jambu biji, daun kelor, daun mahoni, daun sambang darah, daun jarak kepyor, daun waru, daun janitri, daun kandri, dll. Kain ini membutuhkan proses yang lama yaitu sampai 3 kali lapisan.

Terinspirasi dari sebuah pemikiran bahwa jika bumi ini lama kelamaan menua dan perlu kita jaga. Koleksi ini menggambarkan dalam kehidupan, kita yang harus menjaga kondisi alam, terutama hutan sebagai paru-paru dari Alam Semesta. Inspirasi tersebut dituangkan dalam koleksi kali ini dengan detail pemanfaatan perca yang diaplikasikan untuk detail bajunya, kemudian sisa percanya dibuatkan aksesoris seperti pouch.

Dengan cutting Feminin, perpaduan antara Longdress, Tunic dan Outer menghasilkan 6 koleksi yang dikemas apik oleh Ina Priyono. Material yang digunakan adalah Kain Echoprint, yang dikombinasi dengan Kain Silk Satin Maxmara dengan dominan warna Cokelat, Pink Nude, dan Beige. Fashionshow tersebut di support oleh Bank Indonesia KPw Jawa Tengah Semarang. (Icho)

Leave a Reply