Tujuan Utama RDC Pratama Citayam Mencari Bibit Pesepakbola Handal

by -910 views

Citayambersatu.com – Coach sepak bola RDC Pratama, Amsar Jaini berkeinginan memunculkan pemain muda potensial melalui pembinaan.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Amsar Jaini membentuk pembinaan pemain sepak bola melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) tanpa adanya uang pendaftaran atau iuran bulanan kepada para pemainnya.

Saat ini, Amsar Jaini memiliki Klub sepak bola bertempat di  Kaliputih, Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalangdaerah (Kabupaten Bogor).

Khusus di Citayam, Amsar Jaini membentuk SSB yang bernama RDC Pratama, berdiri pada tahun 2017 dan bermarkas di Lapangan RDC, Kampung Kaliputih, Citayam, Kabupaten Bogor.

“Niat saya membuka klub sepak bola dan yang ada di Kampung Kaliputih, Citayam  ini semata-mata hanya sebuah niatan saya untuk ibadah dengan cara menggali potensi pesepak bola yang ada di kampung sini,” ujar. Amsar Jaini

Saat di hubungi Cyber Citayam Bersatu, Minggu (17/1/21) Amsar Jaini mengatakan, kami mencoba ikut serta membina anak-anak usia dini dengan bimbingan dari kepala Desa Citayam Bapak Ma’mun Murod. Alhamdulillah sampai saat ini kita masih melakukan pembinaan dalam rangka mewujudkan Sepak Bola RDC Pratama.

“Kami merasa termotipasi ingin anak-anak Desa Citayam keterampilan main bola yang setandar. Mengenai pendanaan ini sepenuhnya dari Desa Citayam, dan pembinaan ini di bawah naungan Karang Taruna Desa Citayam. Pokusnya sepak bola usia muda, mulai dari usia 7 – 13 tahun, ” ucap Amsar Jain

Tidak hanya itu. Jika melihat rekam jejak RDC Pratama Desa Citayam ini dalam kompetisi  2015 pun cukup membanggakan. Mereka mampu mendominasi juara Kabupaten Bogor

“Saya berharap kepada pemerintah Citayam anggaran buat karang taruna dan pembinaan ditambah, karena penyerapnya 100%, tapi pendanaannya belum maksimal. Kalau dananya mencukupi Prestasi juga akan kita tingkatkan lagi,” tutup Bapak Ansar selaku Coach RDC Pratama. (Icho)

Leave a Reply