Sosialisasi BKMT Majelis Taklim Desa Citayam Mengikuti Prokes

by -795 views

Citayam. 19 Januari 2020 “citayambersatu.com”  – Majelis Taklim sebagai salah satu organisasi masyarakat yang membantu pemerintah di bidang keagamaan, sudah semestinya mensinergikan kegiatan dengan program kerja pemerintah setempat.

Untuk itu, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Citayam menyelenggarakan Rapat pertemuan sosialisasi BKMT Tahun 2021, di Aula  TK Nurul Nanda  Rt. 02/01, Kampung Ragamukti Desa Citayam, Kecaamatan Tajurhalang dengan menerapkan  Ptotokol Kesehatan (Prokes)

Acara dibuka oleh Ketua  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tajurhalang Ibu Hj. Maisaroh, Selasa (19/01/2021). Turut hadir pada acara tersebut, Ibu Lurah Kurniasih (Nuni), Ketua MUI Tajurhalang  KH. Ahmad Dimnyatie SA.g, Ibu Srimulyani Kecamatan Tajurhalang, Ketua BKMT Citayam Hj. Karnah serta pengurus BMKT Citayam berjumlah 30 orang

This slideshow requires JavaScript.

Tujuan dengan diadakan nya rapat sosialisani kegiatan ini ialah, agar BKMT Citayam di tahum 2021 dapat menyusun program penggerakan  GASEBU (Gerakan Sedekah Dua Ribu) dan dapat ikut serta membantu mensejahterakan Majelis  teraktual yang ada di Desa Citayam.

Dalam sambutannya Ketua Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Ibu Hj. Maisaroh mengutarakan, saya mengajak kepada Ibu-ibu majelis untuk ikut bergabung dalam rangka kita mengadakan kegiatan yaitu GASEBU (Gerakan Sedekah Dua Ribu). Saya selaku Ketua BKMT menyikapi dengan adanya saat ini pandemi yang sangat luar biasa sehingga tahun 2020 BKMT Kecamatan maupun Desa sementara pakum tidak ada kegiatan.

Perwakilan dari Kecamatan Tajurhalng Ibu Sri Mulyani mengatakan, dengan adanya sosialisasi kegiatan BKMT tingkat Kecamatan Tajurhalang ke 7 Desa, pada hari ini kami hadir di Desa Citayam dengan tujuan sosialisasi BKMT tingkat Kecamatan yang ada di Desa Citayam ini untuk silaturahmi dan memperkuat ukuwah islamiah di masa Pandemi Covid-19 ditahun 2021.

Dengan tujuan silaturahmi untuk menghidupkan kembali kegiatan majelis-majelis ta’lim di Desa Citayam sebanyak kurang lebih 30 majelis ta’lim.

This slideshow requires JavaScript.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan BMKT tingkat Desa Citayam bisa memperkuat ukuwah Islamiah dan silaturahmi antara BKMT Kecamatan Tajurhalang dan para ketua majelis yang ada di Desa Citayam. Dengan terpakumnya adanya Pandemi Covid-19 di tahun 2020 mudah-mudahan di tahun 2021 ini terjalin kembali dengan kegiatan-kegiatan yang masih dijalankan Protokol Kesehatan 3M, selain itu juga kegiatan BKMT Tajurhalang akan mengerakan GASEBU ( Gerakan Sedekah Dua Ribu ), dengan tujuan mensejahterakan majelis-majelis ta’lim yang ada di desa citayam, khususnya dan umumnya yang ada di Kecamatan Tajurhalang,”ucap Sri Mulyani.

Berkaitan dengan kegiatan majelis ta’lim di tahun-tahun yang akan datang  lebih baik lagi, dan kita mempunyai rencana adanya kegiatan Takbir Akbar, bantuan majelis dan santunan anak yatim.Kegiatan majelis ta’lim tingkat RW desa dan kecamatan berjalan seperti sedia kala. Untuk pemerintahan kecamatan Tajurhalang dan pengurus BKMT yang ada di kecamatan maupun di desa bisa bersinergi dan lebih erat lagi memperkuat ukuwah Islamiah dan mensiarkan keagamaan,”tutur Sri Mulyani

Diacara terpisah Ketua BKMT Kecamatan Ibu Hj. Maisaroh mengatakan ke pada Cyber Citayam Bersatu, Dengan adanya Pandemi Covid-19 kami mencetuskan yaitu kegiatan yang dinamakan  GASEBU (Gerakan Sedekah Dua Ribu) . Mengapa kami mengadakan gerakan seperti ini. mengingat dengan adanya Pandemi Covid-19 kegiatan apapun di majelis tidak berjalan terutama majelis-majelis ta’lim tertunda.

“Dengan adanya kegiatan GASEBU ini niat kita untuk lebih memajukan siar agama kita, kami berharap kedepan baik itu kegiatan yang memang kegiatan oleh BKMT kecamatan maupun BKMT Desa bisa akan lebih maju dengan adanya GASEBU (Gerakan Sedekah Dua Ribu),”tutup Hj. Maisaroh Ketua BKMT Kecamatan Tajurhalang. (Icho & Denih) 

Leave a Reply