Segudang Prestasi Diraih SMPN 1 Tajurhalang, Dari Tingkat Kabupaten Hingga Provinsi

by -1,726 views

Citayanbersatu.com –  SMP Negeri 1 Tajurhalang mendapat prestasi di bidang lingkungan, atau disebut Penghargaan Adiwiyata dari Kabupaten sampai  Provinsi.

Mereka mendapat penghargaan sebagai Pelaksana Terbaik  Adiwiyata Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Wakil Kepala SMPN 1 Tajurhalang, Ibu Tanti mengatakan, prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa dan guru.

Ia mengatakan, dari Tahun 2017 – 2018 mendapat penghargaan ditingkat Kabupaten dan dapat penghargan pada Tahun 2020 ketingkat provinsi

“Alhamdulillah, ini luar biasa, kami mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari provinsi,” kata Ibu Tanti kepada Cyber Citayam bersatu, Jumat (11/12/2020).

Ibu Tanti menjelaskan, Adiwiyata adalah penghargaan di bidang lingkungan.

“Bagaimana sekolah mengelola lingkungan, baik kebersihan, keindahan dan ketertiban, berdasarkan itu kami layak dapat penghargaan itu.”tutur Ibu Tanti

Siswa diajarkan untuk mencintai lingkungan, mencintai kebersihan, hingga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu pula, Siswa SMPN 1 Tajurhalang, terus menjukkan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Hal ini terlihat dengan berbagai prestasi juara Kabupaten di Bidang Olah raga Sepak Bola, bahkan ada yang menjadi pemain sepak bola Nasional U19.

“Kita sangat bersyukur dengan prestasi yang didapatkan para siswa. Yang pasti ini berkat dorongan berbagai pihak dan menjadi kebanggan keluarga besar SMP N 1 Tajurhalang,” jelas Ibu Tanti

Tetapi tidak puas dengan prestasi yang didapatkan saat ini, Siswa SMPN 1 Tajurhalang dengan bantuan dan dorongan pembina dan guru akan terus mendorong dan mengembangkan keahlian siswa, sehingga prestasi yang ada bisa ditingkatkan ditahun-tahun yang akan datang.

“Untuk itu kami mohon kepada aparatur pemerintah Desa Citayam, khususnya  Kepala Desa untuk lebih diperhatikan, karena prestasi ini mengangkat nama baik desa Citayam,” tutup Ibu Tanti selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Tajurhalang. (Icho & Denih)

Leave a Reply