Sampoerna Academy EDUFest 2022 Serunya Belajar Bersama Gempita & Friends di STEAM Club Fun Lab

by -61 Views

Jakarta, 13 Februari 2021″citayambersatu.com” – Lembaga pendidikan inter-kultural perintis metode STEAM Sampoerna Academy menggelar pameran pendidikan mulai 11 hingga 13 Februari 2022.  Acara yang bertajuk EDUFest 2022 ini menghadirkan beragam kegiatan edukatif mulai dari workshop, webinar, hingga pameran yang semuanya berlangsung secara daring. Sebagai institusi pendidikan yang sejak 2015 memfokuskan kurikulumnya pada world-class education, Sampoerna Academy bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki kompetensi kuat dalam berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, berkreativitas tinggi, dan berkarakter atau dikenal dengan istilah 5C (Critical Thinking, Communication, Collaboration, Creativity, and Character).

Salah satu rangkaian acara yang menjadi highlight EDUFest adalah STEAM Club Fun Lab bersama Gempita & Friends, yang mengajak anak-anak Indonesia lainnya untuk bergabung bersama membuat kapal terkuat serta menemukan jawaban atas tantangan yang diberikan kepada mereka. Dari sesi ini, anak-anak diajak untuk berfikir kritis, inovatif, serta menjadi problem solver melalui pendekatan STEAM yang holistik serta menggabungkan teknik pembelajaran minds on dan hands on secara bersamaan. Ms. Wulan Septiandri National Principal of Sampoerna Academy L’Avenue mengungkapkan “Semoga program ini menjadi agenda akhir pekan yang menyenangkan bagi seluruh peserta, baik untuk orang tua dan anak-anak. Karena belajar tidak hanya sekadar menghapal atau memahami secara teori, tetapi juga langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Belajar merupakan real world experience.”

(Dari kiri ke kanan) STEAM Club Fun Lab Workshop hari ini bersama Ms. Yna Mendiola, Alex, Gempita Nora, Sahira dari Sampoerna Academy BSD, dan Ms. Wulan Septiandri National Principal of Sampoerna Academy L’Avenue membuat STEAM Boat Challenge dalam acara Sampoerna Academy EduFest 2022.

(Dari kiri ke kanan) Ms. Yna Mendiola, Alex, Gempita Nora, Sahira dari Sampoerna Academy BSD menunjukkan hasil STEAM Boat Challenge dalam acara STEAM Club Fun Lab workshop Sampoerna Academy EduFest 2022.

 Gempita Nora, Alex, dan Sahira dibantu oleh Ms. Yna Mendiola membuat STEAM Boat Challenge menggunakan lembaran alumunium foil, koin, gunting, air di dalam ember dan beberapa lego figures dalam acara STEAM Club Fun Lab workshop Sampoerna Academy EduFest 2022.

Gempita Nora, Alex, dan Sahira dan Ms. Yna Mendiola membuktikan kekuatan boat serta belajar konsep massa benda secara sederehana melalui eksperimen seru dalam acara STEAM Club Fun Lab workshop Sampoerna Academy EduFest 2022. (Icho)

Leave a Reply