Pertemuan Rutin Kader Posyandu, Pada Desa Citayam Kec. Tajurhalang

by -184 views

Citayambersatu.com –  Covid – 19 telah menyebar sampai ke seluruh dunia dan dinyatakan sebagai pandemi dunia oleh World Health Organization (WHO). Hal ini tidak menyurutkan semangat para kader posyandu Desa Citayam untuk  melaksanakan kegiatan Rutinitas  tiap bulan. Bertempat di posyandu Bina Warga V, Kampung Baru, Selasa (03/08/2021)

Kader Posyandu sebagai  seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan, keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu.

Seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu.

Meskipun sebagai relawan, kader perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup agar kemampuan dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dapat terlaksana dengan optimal.

Dalam rangka mengasah pengetahuan  itu, mengadakan pertemuan rutin dengan diisi pemberian informasi dan penyegaran kembali pengetahuan tentang pelayanan Posyandu yang dipandu oleh  Bidan Desa (Ibu Bunga) serta  Ketua Kader Pos Yandu (Ibu Kades Kurniasih).

Dalam pertemuan itu, Bidan Desa membimbing dan mengingatkan kembali mengenai buku-buku administrasi Posyandu, antara lain buku Pencatatan Ibu Hamil, Pencatatan Bayi Lahir, Pencatanan Balita dan sebagainya.  Dikatakan pula bahwa buku-buku administrasi itu hendaknya diisi dengan benar dan diisi secara kontinyu. (Icho)

Leave a Reply