Peringati Nisfu Sya’ban, Warga CGH Adakan Pengajian

by -290 views

Citayambersatu.com – Memperingati malam Nisfu Sya’ban, DKM (Dewan Kemakmuran Mushola) Citayam Grande Hills kampung Baru Kelurahan Citayam Kecamatan Tajurhalang mengadakan pengajian dan doa bersama, Minggu ( 28/03/2021 ), di Mushola Al Barokah.

Acara dimulai dengan sholat magribh berjamaah, setelah itu dilanjutkan pembacaan surat Yassin sebanyak tiga kali, yang dipimpin oleh Ustadz Apandi. Hadir pada acara tersebut Ketua RT. 06 beserta pengurusnya, Pengurus DKM, dan warga Citayam Grande Hills.

Sebelum memimpin pembacaan Surat Yassin, Ketua DKM Ustadz Nurlail Komar Ramdan menjelaskan faedah membaca surat Yassin sebanyak tiga kali di malam Nisfu Sya’ban.

This slideshow requires JavaScript.

“Fadhilah membaca Yassin tiga kali di malam Nisfu Sya’ban sangat besar, diantaranya Yassin yang pertama adalah memohon  diberi umur yang panjang dan barokah agar bisa beribadah kepada Allah SWT, Yassin yang kedua memohon  diberikan rizki yang halal agar bisa beribadah kepada Allah SWT, dan Yassin yang terakhir memohon  ditetapkan iman Islamnya agar bisa beribadah kepada Allah di bulan Ramadhan,” jelas Ustadz Komarudin Nur Lail yang disimak dengan khusyuk oleh para jamaah.

Setelah pembacaan surat Yassin, dilanjutkan dengan solat Isya berjamaah, dan ditutup dengan ramah tamah sambil mencicipi makanan yang telah disiapkan oleh pengurus DKM.

Diacara terpisah Ketua DKM Ustadz Nurlail Komar Ramdan kepada Cyber Citayam Bersatu menyampaikan, Alhamdulillah kita telah melaksanakan ritual yang senantiasa tiap tahunnya di bulan Sya’ban, yang mana pada bulan ini bulan yang diberkahi dan bermanfaat. Tujuan dan pelaksanaan peringatan Nisfu Sya’ban ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan dan meminta pengampunan kepada Allah SWT.

“Pertengahan Syaban ada tradisi buat kebaikan kita semua, kita bersilaturahmi dengan warga CGH baik bapak, ibu, sampai putra dan putri bisa berkenan hadir, yang mana syiar ini kita sama-sama bermunajat kepada Allah SWT diberikan kemudahan dan keberkahan buat kita semua, dan semoga wabah Corona Covid – 19 supaya cepat berakhir” ucap Nurlail Komar Ramdan (Icho)

Leave a Reply