Pemotongan Hewan Qurban di Yayasan Pondok Pesantren An – Najah Terapkan Prokes

by -72 views

Citayambersatu.com  – Sebanyak 21 hewan kurban di Yayasan Pondok Pesantren An-Jah disembelih sejak Selasa, 20 Juli 2021,  pukul 08.00 WIB. Sebanyak 2 sapi, 1 kerbau dan 18 kambing disembelih hari Idul Adha 1442 H. Berjalan lancar tanpa ekses.

Penyembelihan sapi dan kambing menggunakan protokol kesehatan (PROKES)yang ketat di di pelataran  Yayasan Pondok Pesantren An – Najah Kampung Kaliputih Desa Citayam.

Hewan kurban tersebut dikemas dalam 300 besek dan dibagikan di sekitar  yayasan pondok pesantren  dan sebagian di luar kampung Kaliputih

Akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda di Bogor, penyembelihan atau pemotongan hewan qurban berbeda dari tahun sebelumnya. Panitia menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi seluruh petugas yang terlibat. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Daging hewan kurban itu nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga dilingkungan  yayasan pondok pesantren An – Najah. Bahkan, panitia juga akan membagikan daging hewan kurban itu ke tiap-tiap warga “ door to door” guna menghindari kerumunan masa.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren An – Najah, TB Abi Enjah mengatakan ke citayambersatu.com, Setelah Shalat Idul Adha bersanma dilingkungan yayasan mengadakan penyembelihan hewan qurban dengan jumlah 2 kambing, 1 kerbau dan 18 kambing.

“ kami sebagai ketua yayasan mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap panitia dan warga yang antusias untuk membantu pemotongan hewan kurban dan langsung dirapihkan daging-dagingnya sampai ketangantangan yang berhak menerimanya,”tutur TB Abi Enjah

“Alhamdulillah pada tahun ini yayasan kami lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang percaya menitipkan hewan qurban di yayasan kami, tutup TB Abi Enjah selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren An – Najah. (Icho)

Leave a Reply