Pemenang Journalist Writing Competition – Hari Diabetes Sedunia 2020 

by -436 views

Jakarta, 12 Desember 2020″citayambersatu.com” –  Salah satu hal positif dalam peringatan World Diabetes D (WDD) 2020 ini di Indonesia adalah menguatnya dukungan media terhadap edukasi diabetes. Media memang memainkan peran penting dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai diabetes, menyebarkan pengetahuan dan pemahaman paling mutakhir tentang penyakit ini dan menstimulasi sumber daya tambahan untuk penelitia dan perawatan diabetes. Sadar akan peran penting media dalam edukasi diabetes untuk masyarakat, Diabetasol sebagai brand nutrisi untuk diabetes berusaha untuk proaktif menggandeng partisipasi media dalam edukasi diabetes dengan mengadakan Journalis Writing Competition (JWC) dalam rangka World Diabetes Day (Hari Diabetes Sedunia) 2020 Kompetisi ini direspon dengan baik juga oleh para jurnalis, terbukti dari 267 artikel yang terdaftar sebagai peserta.

Ditemui saat penyerahan hadiah JWC di Altira Business Park (11/12) Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition KALBE Nutritionals Tunghadi Indra mengapresiasi seluruh karya rekan-rekan jurnalis di dalam kegiatan edukasi diabetes ini. “Upaya mengurangi risiko komplikasi dan angka kematian akibat diabetes membutuhkan perhatian semua orang dan juga kebijakan nasional dengan pendekatan terintegrasi. Itulah sebabnya peran media untuk menyampaikan edukasi diabetes pada kalangan masyarakat yang lebih luas juga sangat penting dan sangat berharga,” ungkap Tunghadi Indra.

Setelah melalui seleksi yang ketat, dari 267 artikel yang berpartisipasi di kegiatan Journalist Writing Competition ini, terpilih 5 artikel terbaik. Berikut daftar pemenangnya yang disusun menurut abjad, bukan peringkat:
● Indah Handayani (Investor Daily) dengan judul artikel “Keluarga Berperan Penting Meningkatkan Kesejahteraan Penderita Diabetes”.
● Maria Adeline Tiara Putri (Kompas.com) dengan judul artikel “Pahami, Pemeriksaan Tepat untuk Deteksi Diabetes”.
● Marieska Harya Virdhani (Jawapos.com) dengan judul artikel “Cegah Komplikasi, Keluarga Penentu Pola Makan Disiplin Pasien Diabetes”.
● Santi Sopia (Republika.co.id) dengan judul artikel “Cegah Diabetes, Jangan Tunggu Gejala”.
● Sebastian Partogi (The Jakarta Post) dengan judul artikel “Caregivers Face Challenges in Dealing with Diabetes Patients”.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan jurnalis dalam edukasi diabetes ini. Bersama-sama kita bisa berusaha menekan prevalensi diabetes di Indonesia, serta menurunkan angka kematian akibat diabetes. Diabetasol sendiri sebagai nutrisi untuk diabetes berkomitmen untuk terus menggencarkan edukasi mengenai diabetes ini di Indonesia dan negara-negara tetangga yang juga menjadi tempat pemasaran Diabetasol,” papar Tunghadi Indra. (Icho)

Leave a Reply