Pemdes Citayam Bagikan BLT dana Desa Tahap Terakhir Bulan Desember Tahun 2021

by -73 Views

Citayambersatu.com – Pemerintah Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, KabupatenBogor merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk tahap paling akhir yakni bulan Desember di penghujung tahun. Pembagian BLT tersebut diselenggarakan di Aula Balai Desa Citayam, Senin (20/12/2021).

Pada pembagian BLT tersebut jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 165 orang. Jumlah itu berdasarkan hasil verifikasi ketat yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RT, RW, dan desa.

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Sekdes, Kasi kepemerintahan, Aparatur Desa, Serta masyarakat yang menerima bantuan tersebut, Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Insyaallah, penerima BLT hari ini adalah benar-benar mereka yang berhak menerima yakni warga kami yang hidup di bawah garis kemiskinan. Ditambah mereka yang harus menghadapi  kondisi pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir,” kata Bapak Tofik Kasi kepemerintahan

Dia juga berharap kepada warga penerima manfaat untuk menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Hendaknya mereka mendahulukan kebutuhan yang mendesak.

“Kami minta kepada warga  penerima bantuan ini agar mendahulukan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako dan biaya sekolah. Kita semua masih dalam situasi pandemi, bijaklah dalam menggunakan uang bantu,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekdes Desa Citayam (Suryanto Mihardja) Menegaskan lagi kepada masyarakat  terkait masyarakatnya yang belom vaksin sama sekali.

” Perlu saya jelaskan bahwa pada hari ini selain BLT diadakan juga pelaksanaan vaksin, tujuannya untuk menyisir warga kita yang belom tervaksin, tutup Suryanto Mihardja selaku Sekdes Citayam. (Icho)

Leave a Reply

Your email address will not be published.