Pembongkaran Renovasi Masjid Jami Al-Ikhlas Kampung Bulu Desa Citayam

by -168 views

Citayamberstu.com  –  Puluhan warga Kampung Bulu  RT 05 RW 04 Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang, Minggu pagi (03/10/2021) melakukan gotong-royong membongkar bangunan Masjid Jami Al – Ikhlas. Kegiatan gotong royong yang dilakukan warga untuk memudahkan pembangunan rehab masjid.

Pantauan Cyber Citayam Bersatu, dari puluhan warga dan Panitia masjid yang membaur melakukan kegiatan gotong royong yang dimulai dari pagi hingga siang hari tersebut tampak terlihat Kades  Citayam, Ketua RW, Ketua RT juga tokoh masyarakat, puluhan warga bahu membahu dan bergantian membongkar sebagian bangunan masjid.

Untuk merenovasi Masjid Jami Al-Ikhlas, menurut Rencana Anggaran Belanja (RAB) akan menghabiskan biaya sekitar 2,5 Miliar. Saat ini dana yang sudah masuk sebesar 160 Juta,  dana tersebut digunakan untuk  pengecoran lantai atas serambi sebelah barat dan utara, lantai atas serambi sebelah selatan dan depan serta pembangunan atap dan menaranya.

Bapak Damanhuri selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah Jami Al-Ikhlas, khususnya warga Desa Citayam, kampung bulu pada umumnya atas partisipasi kerja bakti pada pagi sampai siang ini.

Pada Tahun 1980 Haji Manih/Haji Bantong  mewakapkan Tanah tersebut  untuk pembangunan Mesjid, maka  pada Tahun 1982 terbentuklah pembangunan  Masjid dengan nama Jami Al-Ikhlas.

“Kami atas nama Jamaah Jami Al-ihklas mohon bantuan dan doa kaum muslimin dan muslimat untuk berdirinya mesjid ini,”ucap Bapak Damanhuri.

Ketua Panitia Bapak Asmawih mengucapkan terima kasih kepada jamaah Jami Al – Ikhlas khususnya warga kampung bulu Rw. 04 desa citayam yang telah mendukung pembangunan mesjid ini berjalan lancar tanpa ekses.

“Saya mohon doa dan dukungannya dari para jemaah kaum muslimin dan muslimat, dan mengharapkan bantuan dari donatur dan dermawan untuk terlaksananya pembangunan masjid di lingkungan kami dengan anggaran biaya sebesar 2,5 Miliar. Semoga apa yang kami laksanakan sesuai dengan yang diharapkan panitia pembangunan Masjid Jami Al – Ikhlas,” tutur Bapak Asmawih

Ketua RW. 04 Bapak Naman Hermawan menyampaikan, Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan seluruh para donatur yang akan membantu renovasi pembangunan mesjid Al – Ikhlas di lingkungan kami.

“Saya mengharapkan  persatuan dan kesatuan antar umat agar lebih guyub dan bersatu lagi, semoga persatuan bisa terjalin lagi,” tutup Bapak naman Hermawan selaku ketua RW. 04 Kampung Bulu. (Icho)

Leave a Reply