Pandemi COVID-19 Tidak Ganggu Dana Desa Untuk Rutilahu Mulai Direalisasikan

by -398 views

Citayambersatu.com  –  Pemerintah Desa Citayam menyatakan pandemi COVID-19 tidak mengganggu prgram Perbaikan Rumah tidak layak huni atau Rutilahu dengan bantuan Dana Desa Tahun Anggaran 2020, mengalokasikan untuk  7 unit Rutilahu yang dana stimulannya masing-masing sudah diserahkan kepada yang berhak beberapa hari kebelakang, pada hari ini pembangunan atas nama Ibu Anah yang beralamat di Kampung Ragamukti  RT 01 RW 02 Desa Citayam pembangunannya sudah dimulai, Selasa (22/12/20)

Ketua RW. 02 Bapak Ahmad Apandi mengatakan, hari ini program pemerintah renovasi rumah yang tidak layak huni di Rt. 01/02 sekarang ini lagi diaksanakan, semoga program-program Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa terus berjalan. Deni untuk mensejahterakan warga dan masyarakat Desa Citayam.

Bpk. Ahmad Apandi selaku Ketua RW. 02 Ragamukti

“Program RUTILAHU di tahun 2020 ini awal Bulan November berjalan 7 titik yang ada di Desa Citayam. Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa  Bapak Ma’mun Murod beseta jajaranmya  yang telah peduli kepada warganya. Saya selaku ketua RW. 02 sangat mendukung program yang ada di pemerintahan Desa Citayam,” ujar RW.02 Ahmad Afandi

Dalam pelaksanaan tersebut berbagi unsure terlibat baik dari Perangkat Desa,BPD,LPM,RT,RW serta warga masyarakat bahu membahu mewujudkan pembangunan tersebut dengan mengali semangat potensi kegotong royongan.

This slideshow requires JavaScript.

Berdasarkan pantauan Cyber Citayam bersatu (citayambersatu.com)  salah satu penerima bantuan bedah rumah terbilang sangat sederhana. Kayu penyangga mulai rapuh dan dindingnya tidak berbahan baku batu bata.

Kepala Desa Ma’mun Murod  kepada citayambersatu.com mengatakan, bedah rumah ini sudah sesuai dengan amanat peruntukan dana desa yang sebagian untuk pemberdayaan yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

 

Ibu Anah

“Program bedah rumah dilaksanakan  rumah  milik warga yang tidak mampu dengan kondisi rumah tidak layak huni tersebar di setiap dusun. Dibangun dengan anggaran desa tahun ini. Adapun nilai yang didapatkan bagi masyarakat miskin yang mendapatkan perbaikan rumah sebesar Rp 15 juta per Kepala Keluarga (KK) per unit,”tutup Kades Ma’mun Murod (Icho & Denih)

Leave a Reply