Mushola Al-Barokah Citayam Grande Hills Gelar Shalat Idul Fitri 1443 H

by -84 Views

Citayambersatu.com – Setelah selesai berpuasa selama satu bulan penuh,  Mushola  Al-Barokah menggelar shalat Idul Fitri 1443 H.

Pantauan cyber Citayam Bersatu, jamaah sudah hadir mulai pukul 6.15 wib, terlihat jamaah memenuhi  mushola dan halaman luar mushola. Sebagian jamaah membawa alas shalat dari rumah dan memakai masker dengan menerapkan protokol kesehatan. Senin (02/05/2022).

Sudah dua tahun  kita menghadapi kondisi pandemi Covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat dan antusias warga RT. 06/05 Ciatayam Grande Hills dalam melaksanakan shalat Idul Fitri.

Seluruh jamaah tetap khusuk dalam shalatnya dengan sangat antusias dan penuh semangat mendengarkan khutbah. Sebagai Imam Nurudin

Dalam khutbahnya Mirsuan menyampaikan tentang “Makna Idul Fitri dan Syawal”.

Pada saat ini kita semua patut bersyukur bahwa bulan suci Ramadhan baru saja kita lalui bersama dengan baik.Ini berarti kita semua telah lulus ujian, yakni berhasil menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh sesuai dengan ketentuan syari’at.

Sekarang juga, kita patut bergembira karena di samping telah berhasil menambah pundi-pundi pahala, juga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT.

Barangsiapa berpuasa ramadan karena iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dari hadis tersebut lahirlah makna Idul Fitri yang dalam konteks Indonesia tidak hanya secara bahasa bermakna Hari Raya setelah berakhirnya Ramadhan.

“Makna secara konseptual tersebut, yakni kembali suci, secara budaya telah diterima umat Islam Indonesia dari generasi ke generasi dengan merujuk pada maksud hadis di atas.Setidaknya hal ini merupakan doa kita semua kepada Allah dan semoga dikabulkan. Amin,”paparnya

Mudah-mudahan apa yang khatib sampaikan tadi terkait dengan apa yang harus kita lakukan setelah Ramadhan, dapat bermanfaat bagi kita semua, dan khususnya bagi khatib pribadi. Mudah-mudahan pula kita semua senantiasa mendapat petunjuk dari Allah subhanahu wata’ala sehingga hal-hal jelek seperti yang tadi khatib kemukakan benar-benar dapat kita hindari bersama, dan akhirnya kita semua kelak diterima di sisi Allah subhanahu wata’ala dan ditempatkan di surga bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan orang saleh lainnya. Amin… Amin ya Rabbal ‘alamin.

Ketua RT.06 Nur Muhammad menyampaikan terima kasih kepada panitia dan khususnya kepada warga yg telah hadir shalat idul Fitri 1443 di mushola tercinta ini, dan pelaksanaan shalat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Atas nama Ketua Rt dan pengurus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriyah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”, Ujar Ketua Nur Muhammad selaku Ketua RT. 06 Citayam Grande Hills

Perwakilan Panitia Kegiatan Romadhon dan Pengurus RT. 06/05  Herman Susilo mengucapkan terima kasih kepada warga dan panitia pengurus yang telah terlaksananya shalat Idul Fitri 1 syawal 1443 H dilingkungan RT. 06/05 Citayam Grandehil desa citayam dengan sukses. Semoga kedepannya bisa lebih makmur musholanya, warganya, dan lingkungannya

Usai Shalat, pengurus mushola menghitung jumlah infaq yang terkumpul pada shalat Idul Fitri, sejumlah Rp.1.182.000,- jazakumullah khairal jaza’, tutup Bambang Susilo Panitia Pengurus  Mushola Al-barokah. (Icho)

 

Leave a Reply