Mushola Al-Barokah Citayam Grande Hills Bagikan Zakat Fitrah “Door To Door”

by -83 Views

Citayambersatu.com – Panitia Zakat Mushola  Al-Barokah Rt. 06/05 Citayam Grande Hills, Kampung Baru Desa Citayam dibantu perwakilan RT bagikan zakat fitrah pada H-1 Idul Fitri 1443 H “door to door” kepada warga, guna menghindari kerumunan dan penyebaran covid-19. Rabu (01/05/2022).

Pembagian zakat fitrah di lingkungan Mushola ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima.

Dari pertengahan puasa hingga akhir Ramadhan, panitia mushola  telah mengumpulkan zakat fitrah berupa beras dan uang tunai dari masyarakat sebagai berikut :
1. Jumlah yang berzakat (muzakki) : 220 Jiwa
2. Terkumpul :
a. Beras : 178,5 Liter
b. Uang Zakat & Infak : Rp. 8.345.000,-

Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Panitia Mushola  Al-Barokah menyalurkan zakat fitrah sebagai amanah dari warga. Dalam penyaluran zakat fitrah biasanya panitia membagikan beras di Mushola kepada mustahiq atau penerima zakat. Namun, tahun ini   zakat fitrah dibagikan secara langsung atau diantar ke rumah warga oleh panitia  dibantu perwakilan RT untuk mencegah pandemi covid-19. Warga sangat antusias saat menerima zakat fitrah, mengaku senang dan terharu atas kepedulian pengurus mushola.

panitia Zakat Fitrah Mushola Al-Barokah  Mirsuan  mengatakan, pemberian zakat pada H-1 hari raya Idul Fitri 1443 H berasal dari zakat fitrah yang terkumpul dari masyarakat.

Semua zakat fitrah sudah dibagikan kepada keluarga miskin dan warga tidak mampu di lingkungan RT.06/05 Citayam Grande Hills.

“Semoga kegiatan ini bisa saling berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang terbatas dari kebutuhan dasar. Warga yang membayar zakat dan penerima zakat antara tahun lalu dan tahun ini kurang lebih sama jumlahnya,” paparnya.

Ketua RT.06 Citayam Grande Hills, Nur Muhamad  mengucapkan terimakasih, zakat ini sangat bermanfaat bagi warga RT.06 Citayam Grande Hills dan sekitarnya.

“Ini momen yang paling tepat menyalurkan zakat kepada mustahiq dan memberi bantuan kepada warga yang sangat berimbas Covid-19. Bantuan ini sangat membantu jelang hari Raya Idul Fitri.” ujarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia  yang solid menjalankan aktivitas memakmurkan mushola di tengah wabah Covid-19 yang sudah dua setahun. Alhamdulillah mushola masih stabil jumlah muzakinya, sama dibandingkan tahun lalu. “Ini patut kita apresiasi,” tutup Ketua RT. 06 Citayam Grande Hills Nur Muhammad. (Icho)

Leave a Reply