Mobil Pintar MG Melibas Trans Jawa

by -48 Views

Ragam fitur MG HS i-SMART mudahkan perjalanan mudik pengguna MG di Lebaran 2022

Jakarta, 26 April 2022″citayambersatu.com” – Lebaran semakin lama semakin dekat, mudik tahunan yang telah tertunda selama 2 tahun akhirnya bisa terlaksana. Demi memastikan perjalanan mudik masyarakat nyaman, aman dan tidak terhambat, MG Motor Indonesia membentuk Tim Lintas Mudik MG untuk menyusuri rute mudik tahun ini bersama MG HS i-SMART. Tim Lintas Mudik MG memulai perjalanannya dari Jakarta menuju timur pulau Jawa, Surabaya. Meski tujuan akhir dari perjalanan ini adalah Kota Surabaya, Tim Lintas Mudik MG juga menghampiri beberapa kota di sepanjang perjalanan seperti Cirebon dan Semarang.

Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan,”Kami turut antusias bahwa tahun ini akhirnya masyarakat Indonesia sudah bisa menuai rindu di kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudara, yang mungkin sudah 2 tahun tidak bertemu pada masa pandemi. Melalui salah satu produk unggulan mobil pintar MG HS i-SMART, kami membentuk Tim Lintas Mudik MG untuk memberikan beragam informasi seputar jalur mudik terkini bagi pengguna MG dan seluruh pecinta otomotif di tanah air.”

Sebelum memulai perjalanan, Tim Lintas Mudik MG melakukan beberapa persiapan agar perjalanan berjalan lancar sampai ke tujuan termasuk mengunduh aplikasi MG i-SMART melalui smartphone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna kendaraan MG untuk terkoneksi dengan mobilnya melalui fitur i-SMART yang tersemat pada mobil.

MG HS telah dilengkapi dengan fitur SMART Check yang membuat pengguna dapat mengontrol hingga melakukan pengecekan kendaraan melalui aplikasi pada ponsel.  Tim Lintas Mudik memanfaatkan fitur Remote Vehicle Diagnosis yang dimiliki MG HS i-SMART untuk memberikan informasi mengenai status serta kondisi kendaraan sehingga memudahkan pengecekan sebelum perjalanan. Ketika kondisi kendaraan telah diketahui, Tim Lintas Mudik MG menghampiri bengkel resmi MG Motor Bekasi Mimosa agar kendaraan dapat dicek oleh mekanik MG yang terlatih dan berpengalaman.

“Sepanjang masa mudik, MG Motor Indonesia menyediakan promo MG Care #LebaranMudahMudik di mana pengguna mobil MG bisa mendapatkan pengecekan gratis di 34 titik kendaraan. Serta bagi pengguna MG yang masa garansinya sudah habis atau ingin melakukan servis untuk memastikan kendaraan tetap prima saat perjalanan jauh, kami menyediakan diskon 25% untuk penggantian engine filter, filter oil dan wiper blade. Pengguna mobil MG juga akan mendapatkan e-toll dari MG dengan desain limited edition yang bisa dimanfaatkan untuk pembayaran jalan tol sepanjang perjalanan mudik.” Ujar Arief.

Perjalanan mudik melewati Tol Trans Jawa menggunakan MG HS i-SMART terasa sangat nyaman. MG HS i- SMART memiliki fitur Lane Keep Assist (LKA) di mana mobil akan secara otomatis selalu berada di dalam lajurnya sehingga sangat memudahkan pengemudi. Mesin bensin 4 silinder segaris 16 valve DOHC Turbo TGI 1.5 liter yang dimiliki MG HS i-SMART dengan 5 moda berkendara dan tambahan  tambahan tombol super sport juga bekerja dengan halus sepanjang jalan tol. Tak hanya itu, MG HS i-SMART juga dilengkapi dengan fitur pengaturan Maximum Speed sehingga pengemudi tidak perlu khawatir akan melanggar peraturan baru pemerintah karena tidak sadar berkendara melebihi kecepatan 100 km/j di jalan tol. Melalui fitur ini, kendaraan akan memberikan notifikasi suara dan notifikasi pada cruise control ketika kecepatan kendaraan telah melebihi batas.

Kendaraan mulai memelankan lajunya ketika mulai memasuki pemberhentian pertama, Kabupaten Cirebon. Memasuki Kabupaten Cirebon, Tim Lintas Mudik MG mengaktifkan fitur unggulan dari mobil MG yaitu Electric I-Max Panoramic Sunroof agar bisa melihat pemandangan dengan lebih puas. Bentuk bangunan di Kabupaten Cirebon yang sangat khas dengan aksen jawa tradisional dapat dengan jelas diabadikan berkat fitur ini. Di Cirebon, tim mengunjungi beberapa spot populer yaitu Keraton Kasepuhan Cirebon dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon. Setelah puas melihat pemandangan Cirebon, Electric I-Max Panoramic Sunroof kembali ditutup menggunakan fitur Smart Command yang memungkinkan pengendara dapat membuka dan menutup sunroof hanya dengan perintah suara. Fitur ini sangat membantu menjaga konsentrasi saat berkendara karena tidak perlu memecah perhatian untuk menekan tombol-tombol.

Tim Lintas Mudik MG kembali mengaspal di jalan tol setelah melipir sebentar menikmati Kabupaten Cirebon. Tim lagi-lagi merasa dimudahkan dengan fitur menarik lain dari MG HS i-SMART selama melakukan perjalanan melalui jalan tol. Ketika mudik dengan kendaraan darat, seringkali menemui truk hingga bus besar yang melaju dengan kencang dan nyaris menyerempet kendaraan sendiri. Resiko ini dapat diminimalisir ketika berkendara dengan MG HS i-SMART karena dilengkapi dengan fitur Blind Spot Detection. “Fitur ini memungkinkan kendaraan untuk memberikan tanda kepada pengemudi ketika ada kendaraan lain yang berada di jarak yang terlalu dekat dengan kendaraan kita. Ini sangat membantu para pengemudi MG HS i-SMART untuk berkendara dengan mengutamakan keselamatan.” Ujar Arief.

Berangkat mudik lebih awal ternyata tidak menghindarkan Tim Lintas Mudik MG dari kemacetan. Pada perjalanan menuju Semarang, Tim Lintas Mudik MG sempat terhambat cukup lama karena kemacetan di gerbang tol. Kemacetan saat mudik merupakan momok yang paling menyeramkan bagi pengemudi karena badan akan terasa sangat lelah setelah kemacetan itu berlalu. Namun mengemudi dengan MG HS i-SMART membuat tim tidak perlu khawatir jika menemui kemacetan. Fitur Traffic Jam Assist yang dimiliki MG HS i-SMART membuat mobil berkendara di kecepatan rendah secara otomatis sehingga pengemudi tak perlu mengeluarkan effort berlebih saat menghadapi macet berkepanjangan.

Kursi MG HS i- SMART yang nyaman juga mengurangi rasa capek meski berkendara di waktu yang lebih lama dari seharusnya. Jok yang terbalut kulit Alcantara, memberikan kesan mewah dengan detail berkualitas yang terlihat pada trim pintu, dashboard, konsol tengah dan bagian jok belakang. Bagian terpenting, jok pengemudi dapat diatur secara elektrik hingga enam cara pengaturan sehingga pengemudi bisa mendapatkan posisi yang nyaman ketika berkendara.

Saat akhirnya berhasil memasuki Kota Semarang, Tim Lintas Mudik MG langsung mengaktifkan fitur Food & Travel Guide dari MG HS i- SMART untuk memandu kami yang akan singgah semalam di kota ini. Melalui fitur Food & Travel Guide, pengguna bisa mendapatkan rekomendasi tempat-tempat untuk dikunjungi dengan memberikan perintah melalui SMART Command kepada sistem intelegensi kendaraan. Tak tanggung-tanggung, kami diberikan rekomendasi untuk mengunjungi Masjid Agung Semarang, Kota Lama dan satu tempat baru yang menarik yaitu Brown Canyon. Namun sebelum mengunjungi ketiga tempat tersebut, kami lebih dulu meminta MG HS i-SMART untuk memberikan arahan menuju Nikos Bar & Kitchen untuk mengisi perut menggunakan fitur SMART Command.

Dua tempat lain mungkin telah sering terdengar, namun Brown Canyon bisa jadi agak asing. Tapi jangan salah, perjalanan menuju Brown Canyon menjadi yang paling menarik bagi Tim Lintas Mudik MG. Jalanan menuju Brown Canyon tidak bisa dikatakan bagus karena memang sering dilewati truk-truk pengangkut hasil tambang. Meski begitu, jalanan yang rusak itu tak begitu terasa saat berkendara dengan MG HS i-SMART. “Mobil ini sangat tangguh dengan suspensi yang kuat sehingga penumpang tetap merasa nyaman meski jalanan tak bersahabat. Ini menunjukkan bahwa MG HS i-SMART ternyata tidak hanya pintar tetapi juga tangguh dan mampu dibawa melewati berbagai kondisi jalan.” Ujar Arief.

Tak hanya kondisi jalan yang beragam, cuaca di Kota Semarang juga dengan cepat berubah. Namun tim tidak khawatir, fitur AVN Weather pada SMART Connect MG HS i-SMART mampu memberikan prediksi cuaca yang akurat. Fitur ini sangat membantu pengemudi terutama ketika melalui perjalanan jauh dengan cuaca antar kota yang seringkali berganti-ganti. Adanya fitur ini membantu tim untuk mempersiapkan kendaraan serta mental pengemudi jika sewaktu-waktu menghadapi cuaca jalanan yang tak menentu.

Perjalanan Tim Lintas Mudik MG mungkin baru separuh menuju tujuan, tetapi perjalanan ini menjadi salah satu perjalanan jauh yang nyaman dan menyenangkan. Berbagai fitur yang tersedia pada MG HS i-SMART sangat memanjakan pengemudi beserta penumpang sehingga perjalanan tak begitu terasa melelahkan. Nantikan perjalanan Tim Lintas Mudik MG selanjutnya menuju tujuan akhir, Kota Surabaya. (Icho)

 

Leave a Reply