Kultum Ramadan, Menteri Basuki : Laksanakan Ibadah dan Tugas dengan Jujur, Ikhlas dan Sabar

by -31 Views

Jakarta, 28 April 2022″citayambersatu.com” – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan Kultum Zuhur Ramadan 1443 H yang bertajuk “Memaknai Ibadah di Bulan Ramadan” di Masjid Assalam Kementerian PUPR, Kamis (28/4). Acara yang dihadiri oleh internal Kementerian PUPR ini berlangsung dengan khidmat.

Dalam kultumnya, Menteri Basuki menyampaikan bahwa salah satu cara memaknai ibadah di lingkungan Kementerian PUPR adalah melalui Komunitas Zuhur di Masjid Assalam Kementerian PUPR. “Komunitas seperti ini perlu dibina secara berkelanjutan untuk mengamalkan kebaikan, dan semoga perbuatan baik tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan, tetapi juga di bulan-bulan berikutnya,” terang Menteri Basuki.

Menteri Basuki pun berpesan supaya umat muslim di lingkungan internal Kementerian PUPR dapat menscreening komunitasnya. “Menurut hadits nabi, disampaikan bahwa sebagai muslim kita harus memilih serta menscreening komunitas-komunitas yang akan kita ikuti. Pergaulilah komunitas orang-orang yang sholeh supaya kita juga bisa terimbas dengan kesolehan tersebut,” ujarnya.

Menteri Basuki juga menghimbau para pegawai Kementerian PUPR untuk melaksanakan ibadah dengan jujur, ikhlas dan sabar. Menurut Menteri Basuki, kejujuran bukan berarti hanya memberikan apa yang menjadi kewajiban dan mengambil apa yang menjadi hak, tetapi juga dalam bertugas. “Kita harus jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, dan jangan setengah-setengah karena hasilnya tidak akan maksimum,” ujar Menteri Basuki.

Tak lupa, Menteri Basuki mengucapkan terima kasih kepada Badan Pembina Dakwah Islam (BPDI) Kementerian PUPR yang telah rutin mengelola kegiatan keislaman di setiap bulan Ramadhan di Masjid Assalam Kementerian PUPR.
Kepada Generasi Muda PUPR, Menteri Basuki menaruh harapan besar, terutama dari segi kepemimpinan. Ke depannya, Generasi Muda PUPR harus siap menerima estafet kepemimpinan dan melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta kejujuran.

Terakhir, Menteri Basuki menutup Kultum Zuhur Ramadan ini dengan memohon maaf lahir dan batin serta mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh pegawai Kementerian PUPR. (Icho)

Leave a Reply