Kenalkan Permainan Tradisional dan Bahasa Inggris Melalui JEV Ngabuburit

by -57 Views

BOGOR, JAWA BARAT,citayambersatu.com – Menunggu waktu untuk berbuka puasa tentunya perlu disiapkan dengan sebaik mungkin. Ada berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa, alias ngabuburit. Hal ini, Jampang English Village (JEV) mengadakan pelatihan bahasa Inggris kembali secara intensive untuk mengisi waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa.

Pelatihan ini biasa mengangkat tema JEV Ngabuburit yang dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 4 – 17 April 2022 yang bertempat Kawasan Terpadu Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Acara ini diikitui lebih dari 100 peserta mulai dari tingkat Sekolag Dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Selain itu, JEV Zona Madina Dompet Dhuafa juga mengajak 50 anak yatim untuk terlibat sebegai peserta dalam pelatihan ini.

“Dengan adanya JEV Ngabuaburit ini dapat memfasilitasi peserta untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris peserta sekaligus mengenalkan kembali permainan tradisional yang sudah lama ditinggalkan” Ucap Miss Sarkiah Hafsari selaku koordinator JEV Zona Madina Dompet Dhuafa

Tahun ini, JEV ngabuburit tidak hanya berfokus pada pelatihan bahasa Inggris saja, pelatihan ini dipadukan dengan permainan-permainan tradisional khas nusantara, seperti egrang, petak jongkok, congklak dan masih banyak lagi permainan tradisional yang dimainkan saat pembelajaran dengan tujuan dapat mengenalkan kembali permainan-permainan tradisional kepada generasi muda serta melestarikan budaya Indonesia.. (Icho)

Leave a Reply