KEGIATAN PENIMBANGAN SAMPAH “BANK SAMPAH MELATI BERSIH CITAYAM GRANDE HILLS”

by -972 views

Citayambersatu.com – Banyak cara yang dilakukan untuk mengolah sampah. Apalagi jika sampah bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Seperti yang dilakukan di Perum Citayam Grande Hills RT. 006/05 Kampung Baru, Desa Citayam, Kec. Tajurhalang, Kab. Bogor, Ahad (15/03/2020).

Mama Fahmi saat Penimbangan

Selama program Bank Sampah di Citayam Grande Hills, berhasil mengurangi limbah rumah tangga yang berkurang di sekitar Citayam Grande Hills. Nasabah yang hadir saat pemilahan dan penimbangan pekan ini berjalan lancer, walaupun belum semua warga mengukuti program bank sampah ini.

Pekan ke dua di bulan Maret ini, Bank Sampah Melati Bersih Citayam Grande Hills berhasil mengantongi pedapatan sebesar 321,500  dari penjualan sampah yang dikumpulkan para nasabah.

Kegiatan Bank Sampah Melati Bersih yang digelar 1 Bulan sekali ini pun mendapatkan respons positif dari aparatur desa setempat. Warga yang ikut serta dalam Bank Sampah Melati Bersih Citayam grande Hills,  nasabahnya  sudah mendapatkan buku tabungan.

mamah fahmi

 Warga Citayam grande Hills Mamah Fahmi pun berharap Semoga sarana dan prasarana  Bank Sampah Melati bersih Citayam Grande Hills semakin bertambah, sehingga nasabah bank sampah bertambah dan mendapatkan kepercayaan minimal dari pemerintah desa.

“Semoga kesadaran masyarakat dalam memilah sampah semakin meningkat terutama masyarakat desa Citayam, sehingga bisa ikut serta dalam melestarikan lingkungan, dan limbah rumah tangga berkurang di sekitarnya”, Tutup Bunda Raihan. (Iko Muhyidin)

Leave a Reply