Karang Taruna RT. 06/05 CGH Desa Citayam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -187 views

Citayambersatu.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona virus Disease (COVID-19) Karang Taruna RT. 06/05 Citayam Grande Hills Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang,  melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, Minggu (4/7/2021).

Penyemprotan secara mandiri dilakukan oleh  Karang Taruna dibantu RT.06  Bapak Nur Muhammad  dan Perwakilan warga. Mereka menyemprotkan disinfektan ke kurang lebih 200 rumah warga.

Ketua RT. 06,Nur Muhammad mengapresiasi inisiatif karang taruna RT. 06 CGH. Ia menilai para pemuda tersebut memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Pada kegiatan kali ini Karang Taruna  yang melakukan penyemprotan  juga menjadi operator penyemprotan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk karang taruna di wilayah yang lain khususnya wilayah Desa Citayam ,” pungkas Nur Muhammad.

“Sehubungan dengan naiknya status RT 06 dari zona orange ke Zona merah kami pengurus RT 06, dibantu karang taruna  berinisiatif untuk melakukan penyemprotan mandiri di wilayah RT 06. Penyemprotan ini sebagai upaya memutus mata Rantai penularan di wilayah, juga sebagai edukasi untuk warga dalam melakukan penyemprotan yang benar,karena kedepannya warga di minta untuk menyediakan disinfektan sendiri di Rumah masing-masing dan melakukan penyemprotan minimal 2 x dalam sehari di area rumah mereka,”tutur nya

“Semoga dengan penyemprotan ini dapat mengurangi penularan virus Covid 19 di wilayah RT.06  dan untuk warga dihimbau untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,”tutup Nur Muhamad . (Icho)

Leave a Reply