Kades Ma’mun Murod Kawal Tuntas Betonisasi di Kampung Baru Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang

by -174 Views

Citayambersatu.com – Pemerintah Desa Citayam melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Kp. Baru RT. 005/005 dengan Volume : 650 m x 3 m x 0,10 m yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, pekerjaan betonisasi sudah rampung. Kamis, (23/12/2021).

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaannya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan Pembangunan Infrastruktur pengecoran/betonisasi jalan lingkungan Kp. Baru RT. 005 RW. 005 Desa Citayam

Dari pantauan Cyber Citayam Bersatu di lokasi proyek kegiatan tersebut sudah jelas transparan dan diketahui oleh masyarakat setempat jelas sesuai anggaran yang di berikan.

Turut hadir pada pengerjaan proyek  Betonisasi tersebut di antaranya,Kades Ma’mun Murod bersama perangkat Desa para pegawai proyek yang asli dari putra daerah setempat.

Dalam keterangan singkatnya,Ma;mun Murod menjelaskan kepada Cyber Citayam Bersatu yang berada di lokasi proyek.

“Kami pemerintahan Desa Citayam akan terus berupaya membangun untuk Desa demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khusus Desa Citayam,”ujarnya.

Saya pribadi dan seluruh jajaran perangkat Desa selalu membuka pintu lebar kepada setiap instansi dari mulai Pers media,LSM juga masyarakat jika ingin berdialog karena kami pemerintahan Desa Citayam bertujuan ingin membangun Desa yang lebih baik,”terangnya.

“Mengucap syukur Alhamdulillah dengan berjalannya Betonisasi ini, masyarakat umum nantinya bisa menikmati jalanan yang sudah di bangun,”Kata Kades.

Kasi Kepemerintahan Bapak Tofik saat di temui Cyber Citayam Bersatu menyampaikan, Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Citayam

“Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa Citayam dan masyarakat pada umumnya.

Warga setempat menyambut hangat dengan adanya Betonisasi atau pengecoran di sekitar RT 005/005 sudah rampung,”ujar warga sekitar lokasi tersebut.

“Alhamdulillah dalam pengerjaan Betonisasi sudah selesai dan para pekerja pun  asli dari warga Desa Citayam  dan di bantukan oleh semua jajaran RT. 005 RW. 005 dan perangkat Desa,”tutupnya kepada Cyber Citayam Bersatu. (Icho)

Leave a Reply

Your email address will not be published.