Kades Citayam Bersama Perangkat Desa, Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Umum

by -768 views

Citayambersatu.com – Pemerintah Desa Citaya,, Kecamatan Tajurhalamg, Kabupaten Bogor  yang dinahkodai oleh Kepala Desa Ma’mun Murod  dan Sekretaris Desa  Anto beserta staf Pemdes Citayam , sabtu 28 Maret 2020  ) turun ke lapangan lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum,guna pencegahan virus Corona dilingkungan desa dan lingkungan masyarakat.

This slideshow requires JavaScript.

Kepala Desa Citayam, Ma’mun Murod mengatakan, Kegiatan Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan virus Corona atau Covid-19 semakin meluas dan untuk itu Pemerintah Desa Citayam melakukan upaya penyemprotan Desinfiktan.

Ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi , serta instruksi dari Bupati Bogor tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Covid 19.

Kades Citayam, Ma’mun Murod  saat ikut melihat penyemprotan mengakui, kegiatan yang dilakukan pihak desa sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat.  Ada sekitar 8 Mesjid dan 30 Mushola, 13 Majelis Taklim , 8 Paud , 2Pesantren,  6 Sekolah , 1 TPA, 3 Posyandu , dan 1 Puskesmas ,  di Desa Citayam.

This slideshow requires JavaScript.

“Sasaran penyemprotan Desifektan pada fasilitas umum berupa  Kantor Desa, Mesjid, Mushola, Posyandu, Bangunan Sekolah, serta Paud yang ada di Desa Citayan. Penyemprotan pertama diawali dari Mesjid  Al – Amin, Kampung Ragamukti  RT. 002/002, dan di akhiri Mushola Al – Barokah (Citayam Grande Hills) Kampung Baru, RT. 006/005”Ucap Kepala Desa.

Kades mengingatkan masyarakat agar tidak panik, namun tetap menjaga pola hidup sehat. “Rajin-rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” imbaunya. Kades juga meminta masyarakat agar tidak berlebihan menanggapi setiap pemberitaan tentang virus Corona, ini meminta agar tidak semua sakit atau kematian dikaitkan dengan Corona. “Jangan sampai masyarakat sakit karena fisikis, sakit flu biasa dikatakan Corona. Intinya harus tetap waspada namun tidak berlebihan,” tegasnya.

Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan untuk mengantisifasi penyebaran Covid 19/Virus Corona yang saat ini makin meresahkan. “Kami melakukan penyemprotan Disinfektan ini untuk mengantisifasi penyebaran Virus Corona, kami juga mengimbau masyarakat untuk diam dirumah dan tetap waspada serta teruslah berdo’a agar wabah virus ini cepat berlalu,” tutup Kades Ma’mun Murod (Icho)

Leave a Reply