Inacraft Ke 22 di Gelar pada Tanggal 23-27 Maret 2022

by -44 Views

citayambersatu.com – Pameran bertajuk The 22” Jakarta Intemationel Handicraft Trade Fair INACRAFT 2022), yang didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asa Tenggara, akan kembali digelar untuk yang ke-22 kaknya di Jakarta Convention Center JCC) pada tanggal 23-27 Maret 2022. Penyelenggaraan pameran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terlebih setelah dua tahun batal digelar karena pandemi COVMID-19, dengan menghadirkan sejumlah perubahan dan penyesuaian (INACRAFT Rebom) yaitu diselenggarakannya secara Hybrid (online dan offine) termasuk kepatuhan terhadap CHSE dengan tetap mengutamakan aspek-aspek standar kegiatan utama yang sudah ada dan terintegrasi satu dengan yang lainnya melalui konsep platform baru yang dinamis, atraktif & inovatif, diantaranya Pameran Virtual INACRAFT, INACRAFT Marketplace dan INACRAFT x Tokopedia. INACRAFT Rebom siap bertransformasi ke ekosistem digital yang dinamis dan inovatif menjadikan INACRAFT pameran yang adaptif dengan situasi dan kondisi.

Seperti pada setiap penyelenggaraannya, pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasi ini bertujuan sebagai wadah promosi produk-produk kerajinan lokal untuk berkompetisi di pasar intemasional melalui sektor industri sebagai komoditi ekspor ke mancanegara dimana pada tahun ini lebih mengutamakan membangun kembali semangat para UKM Kerajinan untuk bangkit menuju pemilihan ekonomi nasional.

Dengan tema tetap “From Smart Village to Global Market”, INACRAFT ke-22 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo, pada tanggal 23 Maret 2022 ini, akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai ikon pameran yang akan menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dan kreatif sekaligus mengangkat kesenian dan kebudayaan lokal Jawa Barat dengan tagline “Smiling Hentage of West Java”. Dan sebagai penyelenggara ASEPHI juga melengkapi wadah promosi ini dengan Aplikasi INACRAFT, sebuah startup marketplace yang dapat diunduh melalui IOS dan Android. Toko digital INACRAFT juga berkolaborasi dengan Tokoped a (sebagai upaya memaksimalkan transaksi peserta pameran di dalam negeri.

Keistimewaan pelaksanaan INACRAFT pada tahun in seam dadakan offine di JCC akan dilaksanakan juga secara daring mealu pameran vrt al dan e-commerce, serta live streaming. (Icho)

Leave a Reply