Hindari Kerumunan, Masjid Al – Mujahidin Kampung Bulu Bagikan Daging Kurban Door to Door

by -299 views

Citayambersatu.com  – Panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al – Mujahidin RW. 04 Kampung Bulu, Desa Citayan, membagikan daging secara door to door ke rumah warga. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pembagian daging di masa pandemi Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban sapi sebanyak 8 ekor dan12 ekor kambing dilakukan setelah satu hari melaksanakan salat Idul Adha.

Pemotongan hewan kurban dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Panitia pemotongan hewan kurban wajib menggunakan masker, pemotongan pun tidak dilakukan banyak orang agar tidak menimbulkan kerumunan.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Ustad Bukhori mengatakan, sesuai dengan surat edaran pemerintah terkait penyembelihan hewan kurban, panitia akan melaksanakannya secara terbatas.

Bukhori menuturkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Al – Mujahidin hanya berlangsung dalam satu hari saja hingga sore hari. Dalam pelaksanaannya, panitia telah dibekali pemahaman agar selalu memperhatikan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban dari pemerintah.

Kita mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Karena kita turut serta mencegah penularan Covid-19 di kalangan jamaah.

“Panitia telah mendata sasaran penerima hewan kurban sebanyak 680, ditujukan kepada warga yang kurang mampu. Untuk pemotongan hewan kurban hingga dengan pengepakan kami terapkan protokol kesehatan. Pembagiannya juga secara door to door,” ujar Bukhori

“Jumlah hewan kurban yang kami potong tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, yakni 8 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Kalau tahun lalu ada 3 ekor sapi dan 27 kambing, itupun kebanyakan dari jemaah dan pengurus Mesjid Mujahidin” kata Bukhori

Ketua RT. 02/04 Kampung Bulu Bapak Agus menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Panitia Kurban Ustad Bukhori dan Tim, kami telah menerima daging kurban sebanyak 177 untuk warga kami. Semoga untuk kedepannya pembagian daging lebih bertambah dan meningkat.

Ketua RW 04 Bapak Naman Hermawan kepada Cyber Citayam Bersatu (citayambersatu.com) mengatakan, Kami mengucapka terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras semaksimal mungkin dalam terselenggaranya pelaksanaan pemotongan hewan jurban di lingkungan kami, berjalan lancar tanpa ekses.

“kami ucapkan juga terima kasih kepada pengkurban jemaah Masjid Al – Mujahidin Rw. 04 kampung bulu desa Citayam, apa yang telah diperbuat menjadi catatan Allah SWT,” tutur Naman Jermawan

“Srmoga ditahun yangakan datang lebih banyak lagi, dan mudah-mudahan kita semua masyarakat khususnya warga RW. 04 dimudahkan rezeki nya, diberikan kesehatan  dan dijauhkan dari Corona (COVID 19) yang masih melanda khususnya citayam dan umumnya bangsa Indonesia,” tutup Bapak Hermawan Selaku Ketua RW. 04 Kampung Bulu Desa Citayam (Icho)

Leave a Reply