GELAR DUKUNGAN UMKM DEPOK BANGKIT , KARANG TARUNA RW 09 JALIN SILAHTURAHMI PELAKU UMKM.

by -50 Views

Depok,citayambersatu.com – UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak buruk terhadap UMKM. Kendala lain yang dialami UMKM, antara lain sulitnya memperoleh bahan baku, permodalan, pelanggan menurun, distribusi dan produksi terhambat.

Situasi ini membangkitkan semangat karang taruna RW 09 Komplek Departemen Koperasi 2 pada Minggu (23/01/2022) menginisiasi acara untuk membangkitkan UMKM sekitar depok untuk mengadakan acara mendukung UMKM kota depok akibat pandemi covid 19 yang bertempat di Lapangan Masjid Nurul Bustan Komplek Koperasi, Cimanggis, Depok.

“Support bisnis UMKM dan sekitar menghadirkan pelaku UMKM dengan menyediakan Stand 2×2 untuk pelaku produk pelaku UMKM. Kami sediakan secara gratis berharap pelaku UKM dapat tumbuh Kembali.” Ucap Fauzan Selaku Ketua Panitia

Pandemi Covid-19 mengubah Perilaku Konsumen dan Peta Kompetisi Bisnis yang perlu diantisipasi oleh para pelaku usaha akibat adanya pembatasan kegiatan. Konsumen lebih banyak melakukan aktivitas di rumah dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Alhamdulillah pagi ini diawal tahun 2022 ini kita sehat. Bayangan omicorn yg hari ini sampai 700 kami himbau untuk warga jangan panik. Semoga rw 09 dapat menjadi percontohan RW di depok. Ucap Abdul Rahman selaku Camat Cimanggis

Acara diawali dengan senam bersama sebagai penigkatan imun untuk peserta dan Pengecakan Kesehatan untuk peserta dilakukan oleh tenaga kesehatan puskesmas Cimanggis. Setelah itu, sambutan dari Abdul Rahman selaku Camat Cimanggis, Imam Santoso selaku Ketua Rw 09 dan Ade Supriyatna selaku perwakilan anggota DPRD kota Depok. Pelepasan Balon ke udara membuka Acara Gerak jalan Sehat. Peserta juga mendapatkan fun games dan pembagian Doorprize untuk para peserta.

“Sangat mendukung acara seperti ini. Selain meningkatkan imun acara ini juga menjalin silahturahmi selama pandemi. Semoga pandemi ini cepat berakhir agar lapisan masyarakat dapat beraktifitas seperti sebelum pandemi.”ucap Fatzry peserta UMKM acara

Penyelenggaraan support Bisnis Komplek merupakan  upaya penguatan dalam rangka mendorong peningkatan pemulihan UMKM kelurahan curug dan sekitar kota depok sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan. (Icho)

Leave a Reply