Dua Desa di Kecamatan Tajurhalang Gelar Vaksinasi Massal

by -81 views

Citayambersatu.com  – Akibat laju penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor semakin meningkat, pemerintah setempat adakan vaksinasi massal Tahap Pertama  di dua desa yakni Desa Tonjong  dan Desa Citayam yang ada di wilayah Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/07/2021).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah rantai penyebaran covid-19 dan juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh warga sekitar.

Kepala Puskesmas Tajurhalang dr Frans mengatakan,  Antusias Masyarakat Diwilayah Kecamatan Tajurhalang begitu antusias dengan tingkat kesadaran dari masyarakat untuk divaksin begitu tinggi, dengan terlihat tingkat kehadiran sebanyak 1.371 yang telah divaksin yang terdaftar sekitar 1.463 karena saat diperiksa yang bersangkutan mempunyai riwayat penyakit sehingga kita tidak laksanakan vaksin.

Turut hadir pula Kadis DPMD Bapak Reynaldi, Danramil 04/Bojonggede Kapten CHK Edy Sugiyarto SH untuk mengontrol keberlangsungan kegiatan vaksinasi tersebut.

Sekertaris Kecamatan (SekCam) Tajurhalang H. Salim Mengatakan kepada Cyber Citayam Bersatu, Saya mengucapkan terima kasih kepada Desa Tonjong dan Desa Citayam yang telah antusias melaksanakan Program Pemerintah yaitu Vaksinasi masal yang perdana di Kecamatan Tajurhalang berjalan tanpa ekses.

“Jadi vaksinasi ini diharapkan dan diwajibkan kepada seluruh masyarakat yang sudah dijadwalkan agar datang, karena vaksin ini sudah dijadikan suatu acuan program dari Pemerintah, maka untuk itu saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan sebaik-baiknya,” tutup H. Salim selaku SekCam Tajurhalang. (Icho)

Leave a Reply