Ketua TP PKK Tajurhalang Bunda Laila Fikri Pimpin Sidak Pelaksanaan Posyandu Bina warga 5 (BW5) Desa Citayam

by -506 views

Citayambersatu.com  – Ketua TP PKK Tajurhalang Bunda Laila Fikri Ihsani dan Korlap KB bapak Sanusi, Ibu Bidan Reni (ahli Gizi) dan Ibu PKK Tajurhalang Bersama jajaran melakukan kunjungan   mendadak (sidak) dan (monitoring dan evaluasi) pelaksanaan posyandu di Posyandu Bina Warga 5 (BW5),  yang berlokasi di RT. 003/005, Kampung Baru Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan peran posyandu di desa se-Kecamatan Tajurhalang. Hal ini penting untuk mengetahui seberapa jauh kegiatan yang sudah dilakukan oleh posyandu.

Dalam sidak tersebut Bunda Laila Fikri Ihsani ingin memastikan peran masing-masing kader dapat berjalan optimal. Serta memastikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) terpenuhi kecukupan gizinya.

Pada waktu yang bersamaan Kader PKK  Kecamatan juga bersinergi bersama Kader Posyandu untuk memberikan wawasan kepada orang tua tentang bagaimana berinteraksi dengan anak agar tumbuh kembang balita dapat berkembang dengan optimal dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

Hadir pula pada kegiatan tersebut  bapak Salim Teger sebagai RW. 005  terpilih periode 2020 – 2026  Kampung baru Desa Citayam.

“Harapan kami Semoga kader poyandu yg ada di rw 05 selallu semangat dan kompak dalam menjalankan tugas dan program-program posyandu. Dan harapan kami juga semoga kader-kader Posyandu mendapat perhatian yang lebih dari Pemerintah, baik itu Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan,  Pemerintah Kabupaten dan seterusnya. Semua itu agar terlaksananya semua program-progran secara Optimal dan menjadi Barometer pada Ruang lingkup Kesehatan di Desa Citayam”, tutup Salim Teger (Iko Muhyidin)

Leave a Reply