BMW Group Pavilion di GIIAS 2021 Rayakan 20 tahun kehadiran BMW di Indonesia.

by -43 views

Tangerang, citayambersatu.com –  BMW Indonesia hari kembali tunjukkan kepemimpinannya dalam hal teknologi terdepan dan keunggulan dalam menghadirkan kendaraan istimewa di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke 28th yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City pada 11-21 November 2021. Mengambil lokasi prestisius untuk tahun ke-5 di Convention Hall, ICE, BSD City, BMW Group Pavilion hadir dengan jajaran lini terbaru, customer lounge yang sangat nyaman, BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 10 kendaraan terbaru dari BMW tersedia. Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari BMW M4 Competition x KITH, satu-satunya unit di Asia Tenggara. Seluruh kegiatan tersebut juga didukung program penjualan menarik online dan offline, bekerja sama dengan mitra bisnis yang unggul dibidangnya.

Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Dimana minggu ini menjadi minggu pertama implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International. Ragam strategi Sustainability telah dijalankan BMW Group di Indonesia, langkah ini tentu sejalan dengan visi BMW Group untuk menjadi the world’s most sustainable automaker.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan dalam sambutannya di pembukaan BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021, “BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut anda, pelanggan, customer, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021. Pada acara tahun ini, BMW Group Pavilion berfokus pada pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka dengan solusi lokal yang relevan. Kami menggabungkan teknologi terdepan, desain emosional, dan dukungan pelanggan yang dipersonalisasi untuk menciptakan pengalaman keseluruhan yang lebih bermakna. Pada saat yang sama, BMW Group Indonesia mempercepat perjuangan melawan perubahan iklim dengan berfokus pada Sustainability dan implementasi lokal.

Tema tahun ini adalah 20 Years of JOY with BMW Group Indonesia. Kami mendirikan BMW Indonesia sebagai anak perusahaan pada tahun 2001. Namun, BMW Group telah bergerak di Indonesia selama 45 tahun sejak kami memulai operasi CKD dengan mitra lokal pada tahun 1976. Selama bertahun-tahun, karyawan dan mitra strategis BMW Indonesia, bersama dengan Diler Resmi BMW dan MINI kami, telah bekerja sama untuk mencapai banyak hal. Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik di 10 bulan pertama tahun 2021 yang lebih tinggi dari tahun 2020. Kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia telah menghasilkan kinerja yang kuat. Penjualan sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI membukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36%, dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. BMW Group Indonesia terus tumbuh secara signifikan meskipun banyak tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi.”

Di sisi lain, brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. “Motorsport ada dalam DNA BMW. Oleh karena itu kami menjadi Official Mobility Partner untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Semangat Motorsport ini makin diperkuat dengan kehadiran satu-satunya unit BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara untuk pelanggan Indonesia,”.

The BMW M4 Competition x KITH

BMW M GmbH bekerja sama dengan brand street wear asal New York; Kith, BMW M4 Competition x KITH dibuat secara terbatas hanya 150 unit diseluruh dunia dan menampilkan detail desain eksterior dan interior yang unik. Skena streetwear berubah dari fenomena budaya menjadi sikap hidup global, dan membawa eksklusivitas ke arah dan segmentasi baru. Dengan ide dan label KITH-nya, Ronnie Fieg adalah salah satu pemikir dan key opinion leader yang luar biasa di dunia mode dan gaya hidup. Kolaborasi BMW M GmbH dengan Ronnie dan KITH akan menjadi kekuatan positif bagi BMW untuk lebih dekat dengan kelompok pelanggan baru. Pada saat peluncurannya, KITH menawarkan koleksi pakaian dan aksesori yang dirancang secara eksklusif dan habis terjual dalam waktu yang sangat singkat.

Penggabungan logo adalah ciri khas dari banyak kemitraan yang telah dijalin KITH. Tapi ini adalah pertama kalinya BMW M mengubah lencananya untuk mitra kolaborasi. Logo gabungan yang dibuat untuk 150 unit BMW M4 Competition x KITH menambahkan ring tambahan di sekeliling roundel BMW dalam warna BMW M biru muda, biru tua, dan merah. Plus, ada detail dalam huruf cerah yang berfokus pada Kith dan penamaan dari kolaborasi ini. Bagian belakang BMW M4 Competition x KITH juga memiliki logo Kith hitam dengan garis-garis BMW M. Model edisi khusus tersedia secara eksklusif dengan lapisan cat matte Frozen Black, Frozen Dark Silver dan Frozen Brilliant White sebagai penghormatan kepada tiga warna paling populer untuk BMW E30 M3 pada masa itu. Di Asia Tenggara, hanya satu unit BMW M4 Competition x KITH yang tersedia, dan hadir dalam warna Frozen Black.

Salah satu highlight utama dari model edisi khusus ini adalah desain atap carbon-fibre roof khas KITH. Atap carbon-fibre roof ini hadir dengan huruf KITH abu-abu dengan garis-garis khas warna BMW M. M Compound brakes dengan kaliper merah berlogo BMW M hadir sebagai standar. Ini terlihat jelas melalui jari-jari M forged wheels 826M bi-colour / Jet Black Double Spokes (depan: 19 inci, belakang: 20 inci).

Di dalam interior BMW M4 Competition x KITH, jok M Carbon bucket seats menampilkan warna BMW M biru muda dan merah yang menambahkan sentuhan mencolok pada trim kulit penuh Merino dalam warna Hitam. Seperti pada BMW E30 M3 milik Ronnie Fieg, logo KITH diembos ke kulit hitam pada sandaran kepala depan dan belakang serta sandaran tangan tengah BMW M4 Competition x KITH. Konsol tengah menampilkan lencana eksklusif dengan logo Kith dan garis-garis BMW M. Lencana M yang menyala di bawah sandaran kepala depan juga memiliki logo KITH.

Model edisi khusus memiliki profil teknis yang sama dengan BMW M4 Competition Coupé. Mesin enam silinder segaris baru dari BMW M GmbH yang hadir dengan putaran tinggi dan menggunakan versi terbaru dari teknologi M TwinPower Turbo untuk menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi puncak pada 650 Nm. Transmisi M Steptronic Drivelogic 8-percepatan hadir sebagai standar. Sprint dari 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 3,9 detik, sedangkan 200 km/jam dicapai dalam 12,5 detik.

Ketersediaan dan harga.

Satu-satunya BMW M4 Competition x KITH dipersembahkan dengan harga Rp. 2,999,000,000,- off-the-road mulai hari ini. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Program Khusus di GIIAS 2021.

Tidak hanya dengan lini produk terbaru, BMW Group Indonesia juga hadirkan penawaran dan program trade-in yang hanya berlaku pada GIIAS yang berlangsung pada 11-21 November 2021. Ragam penawaran dan program ini disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan berlaku pada hampir seluruh produk yang ditampilkan di GIIAS 2021. Program penjualan ini antara lain mencakup:

BMW 320i Dynamic
Gratis voucher bahan bakar hingga Rp. 5.000.000,- khusus untuk pembayaran via Tokopedia.
Gratis BMW Extended Warranty 1 Tahun atau Apple Watch*
Pembayaran melalui tokopedia mendapatkan Apple iPhone 12 dan discount up to 4.5 Juta**.
Program pembiayaan dengan cicilan rendah mulai dari Rp. 10.000.000,-
Program trade-in dengan support hingga Rp. 5.000.000,- dan Partnership program berupa trade-in khusus melalui OLX Autos mendapatkan tambahan cashback sebesar 2% dan gift card hingga 5 juta**

BMW X1 sDrive18i xLine
Gratis voucher bahan bakar hingga Rp. 5.000.000,- khusus untuk pembayaran via Tokopedia.
Gratis BMW Extended Warranty 1 Tahun atau Apple Watch*
Pembayaran melalui tokopedia mendapatkan Apple iPhone 12 dan discount up to 4.5 Juta**.
Program pembiayaan dengan cicilan rendah mulai dari Rp. 10.000.000,-
Partnership program berupa trade-in khusus melalui OLX Autos mendapatkan tambahan cashback sebesar 2% dan gift card hingga 5 juta**

BMW 730Li M Sport
Gratis voucher bahan bakar hingga Rp. 10.000.000,- khusus untuk pembayaran via Tokopedia.
Pembayaran melalui tokopedia mendapatkan Apple iPhone 12 dan discount up to 4.5 Juta**.
Gratis BMW Extended Warranty 1 Tahun.
Program pembiayaan dengan bunga 0%
Program trade-in dengan support hingga Rp. 75.000.000,- dan Partnership program berupa trade-in khusus melalui OLX Autos mendapatkan tambahan cashback sebesar 2% dan gift card hingga 5 juta**

BMW X7 xDrive40i Opulence
Gratis voucher bahan bakar hingga Rp. 10.000.000,- khusus untuk pembayaran via Tokopedia.
Pembayaran melalui tokopedia mendapatkan Apple iPhone 12 dan discount up to 4.5 Juta**.
Direct gift Samsung Galaxy Z Fold.
Program pembiayaan dengan bunga 0%.
Partnership program berupa trade-in khusus melalui OLX Autos mendapatkan tambahan cashback sebesar 2% dan gift card hingga 5 juta**

Disamping itu untuk program kerjasama dengan Pertamina, gratis voucher bensin sebesar 500 ribu rupiah. (Icho)

Leave a Reply