Antisipasi Peningkatan Distribusi Donasi Serta Barang Jelang Ramadhan, Shipper Jalin Kerjasama Strategis dengan Rumah Zakat Hadirkan Kemudahan Logistik & Gudang Digital dan Halal

by -111 Views

Jakarta, 17 Maret 2022″citayambersatu.com” – Shipper, perusahaan teknologi logistik dan pergudangan digital terintegrasi (e-commerce enabler), siap berikan kemudahan bagi Yayasan Rumah Zakat untuk menyalurkan distribusi donasi dan barang yang meningkat jelang dan saat Ramadan sebagai upaya mempercepat pemberdayaan 1,5 juta penerima manfaat terdampak pandemi Covid-19 dari Aceh hingga Papua.

Shipper dan Yayasan Rumah Zakat menyepakati kerja sama strategis ini dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan pada Selasa, 15 Maret 2022 di Jakarta. Selain memberikan kemudahan penyaluran distribusi donasi, Shipper juga turut membantu upaya percepatan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Yayasan Rumah Zakat dengan program pelatihan, pemberdayaan komunitas dan dukungan program #SaatnyaTumbuhBersama yang diinisiasi Yayasan Rumah Zakat.

Setelah bantuan yang disalurkan Yayasan Rumah Zakat pada 2021 telah membantu 15% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan, kemitraan dengan Shipper akan membantu Yayasan Rumah Zakat mencapai target 20% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan pada tahun ini dengan menyalurkan lebih banyak bantuan melalui lebih dari 300 gudang Shipper yang tersebar di 35 kota di seluruh Indonesia. Yayasan Rumah Zakat berharap akan ada peningkatan distribusi donasi sebesar 30% hingga 40% di bulan Ramadhan tahun ini melalui sinergi dan kolaborasi dengan Shipper.

Budi Handoko, COO dan Co-Founder Shipper mengatakan, “Shipper dengan program #TemanKamuBerjuang, memiliki semangat yang sama dengan Yayasan Rumah Zakat untuk mempercepat pemberdayaan masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Kami akan membantu Yayasan Rumah Zakat untuk mencapai target 20% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan pada tahun ini dengan menyalurkan bantuan melalui lebih dari 300 gudang Shipper, memfasilitasi program pelatihan UMKM binaan, mendukung pemberdayaan komunitas, dan mendukung program Ramadan #SaatnyaTumbuhBersama.”

Dalam MoU “Kolaborasi Aktivitas Sosial Khususnya dalam Bidang Solusi Logistik dan Pergudangan”, Shipper sepakat untuk menjalin beberapa kerjasama strategis dengan Yayasan Rumah Zakat diantaranya:

Shipper menjadi mitra Yayasan Rumah Zakat dengan memberikan kemudahan distribusi donasi dan bantuan sosial lewat layanan logistik dan pergudangan digital yang saat ini tersebar di 35 kota di seluruh Indonesia.

Shipper mempercepat UMKM binaan Yayasan Rumah Zakat yang saat ini tersebar di 1.695 desa di 33 provinsi untuk naik kelas dengan memfasilitasi program pelatihan online melalui materi keterampilan bisnis, khususnya pergudangan digital, dan memberikan wadah bagi para UMKM untuk memperluas pasar melalui acara Shipper seperti Festival UMKM.

Shipper, sebagai mitra, mendukung Yayasan Rumah Zakat dalam menjalankan program pemberdayaan komunitas (community development).

Shipper juga akan mendukung berbagai kampanye yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Zakat, terutama dalam program Ramadan tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama.

Selain itu, seiring dengan meningkatnya berbagai kebutuhan menjelang Ramadan khususnya untuk produk halal, UMKM binaan Rumah Zakat dapat memanfaatkan layanan logistik dan gudang online milik Shipper. Hingga saat ini, Shipper telah mengoperasikan lima (5) gudang yang telah memenuhi kriteria halal di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi yang dapat memenuhi kebutuhan pergudangan Rumah Zakat. Kegiatan operasional yang ada di gudang-gudang tersebut juga telah mengacu kepada standar halal yang diperhatikan secara seksama penerapannya.

Nur Efendi CEO Rumah Zakat menjelaskan, “Sejalan dengan semangat #TemanKamuBerjuang Shipper, Rumah Zakat optimis menggandeng Shipper sebagai mitra yang tepat dan dapat diandalkan untuk bersinergi dalam memberdayakan Indonesia lewat aksi nyata #SaatnyaTumbuhBersama. Dengan semangat Ramadhan yang penuh berkah, kami menggandeng Shipper sebagai mitra logistik dan pergudangan digital untuk mengantarkan berbagai kebaikan dan kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan”. (Icho)

Leave a Reply